SMKN di Lebak Ucapkan Terima Kasih Pada Gubernur Banten Atas Pendidikan Gratis

SMKN di Lebak Ucapkan Terima Kasih Pada Gubernur Banten Atas Pendidikan Gratis

0 98
Pihak Sekolah dan Siswa Siswi SMKN 1 Bayah saat membentangkan spanduk ucapan terima kasih kepada Gubernur Banten atas pendidikan gratis. Foto Istimewa. #detikbantencom

DetikBanten.com, LEBAK – Program pendidikan gratis yang digagas oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy mendapatkan respon positif dan dukungan dari berbagai kalangan, khususnya dari penerima manfaat dari program itu sendiri yaitu pihak sekolah dan siswa SMKN 1 Bayah.

M. Arun Kepala SMKN 1 Bayah mendukung sekolah gratis dan siap melaksanakan programnya.

“Kami mendukung penuh program pendidikan gratis dan siap melaksanakannya”

Riswan Ristiawadi selaku Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Bayah mengaku senang atas program pendidikan gratis yang digulirkan oleh Pemprov Banten.

“Kami sangat senang sekali dengan adanya pendidikan gratis, sehingga para orang tua tidak lagi kebingungan mencari biaya sekolah, karena selama ini orang tua siswa harus dibebankan iuran. Tapi alhamdulillah Pak WH (sebutan akrab Gubernur Banten-red) telah menggratiskan biaya pendidikan bagi siswa SMAN/SMKN Se Banten” Ujar Riswan.

“Semoga dengan adanya pendidikan gratis ini, masyarakat Banten tidak ada lagi yang putus sekolah karena alasan biaya, semoga pendidikan masyarakat Banten semakin maju. Sekarang biaya pendidikan sudah gratis. Tambah Riswan.

Rudi Hardian selaku Guru di SMKN 1 Bayah juga mengatakan bahwa program pendidikan gratis ini sangat bagus.

“Program pendidikan gratis ini sangat bagus untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Banten” ujar Rudi.

Dari pantauan media, beberapa pihak sekolah dan siswa membentangkan spanduk yang bertuliskan “Terima Kasih Bapak WH Sudah Menggratiskan Biaya Sekolah Kami”. Senin (7/08/2018).

Nazwa Salwa Siswi Kelas XI Otomatisasi Tatakelola Perkantoran SMKN 1 Bayah mengaku senang dengan adanya pendidikan gratis tersebut.

“Seneng sekali dengernya, bisa sekolah gratis tanpa ada pungutan SPP atau uang bangunan lagi” Ujar Salwa.

Selain itu Ari Noojaman Siswa SMKN 1 Bayah kelas XII Multimedia mendukung terhadap pendidikan gratis.

“Terima kasih banyak buat Pak Gubernur Banten atas program pendidikan gratisnya, semoga pendidikan di Banten semakin maju, dan banyak yang mau sekolah. Jadi sekarang kan sudah gratis, ayo kita semangat sekolah” tambahnya. (Lee/Red)

NO COMMENTS

Leave a Reply