Inilah Sapi Kurban Terberat Milik Presiden Jokowi Di Istiqal

Inilah Sapi Kurban Terberat Milik Presiden Jokowi Di Istiqal

0 188

DetikBanten.com, Jakarta – Pengurus Masjid Istiqlal mengatakan hewan kurban terberat yang dikurbankan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat yaitu sapi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Sapi terberat yaitu milik Pak Presiden Jokowi. Sapinya itu memiliki berat sampai 1.500 kilogram atau 1,5 ton,” kata Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (22/8/2018) dilansir Antara.

Sementara itu, menurut Abu Hurairah, sapi terberat kedua yang akan dikurbankan di Masjid Istiqlal, yakni sapi dari Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan total berat 1.400 kilogram atau 1,4 ton.

“Baik sapi milik Pak Presiden maupun Pak Wapres, keduanya merupakan jenis sapi yang sama, yaitu sapi jenis ongole, didatangkan dari peternakan sapi yang ada di daerah Depok, Jawa Barat,” ujar Abu.

Sementara itu, dia menuturkan total keseluruhan hewan kurban yang disembelih di Masjid Istiqlal dalam rangka Idul Adha 1439 Hijriyah, yaitu sebanyak 42 hewan.

“Total hewan kurban semuanya ada 42, terdiri atas 25 sapi dan 17 kambing. Semuanya akan kita sembelih hari ini dan kami distribusikan hari ini juga,” tutur Abu.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan proses penyembelihan dimulai sekitar pukul 16.00 WIB. Setelah itu, daging kurban langsung dibersihkan dan didistribusikan kepada warga yang membutuhkan atau mustahik.

“Sekitar pukul 16.00 WIB, penyembelihan akan kami mulai. Jadi nanti kira-kira pukul 19.00 atau 19.30 WIB, daging kurban sudah bisa kami antarkan kepada para mustahik yang sudah menunggu,” ungkap Abu. (Red)

NO COMMENTS

Leave a Reply