Marching Band Awali Closing Ceremony Asian Games 2018

Marching Band Awali Closing Ceremony Asian Games 2018

0 144

DetiiBanten.com, Jakarta – Meski hujan lebat mengguyur Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (2/9) malam, penggemar olahraga tak urung meramaikan acara Closing Ceremony Asian Games 2018. Dalam acara ini, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, menjadi perwakilan dari Pemerintah Indonesia, sementara Presiden RI Joko Widodo sedang berada di Lombok, memantau situasi pascagempa.

Upacara penutupan dibuka dengan pengibaran Bendera Merah Putih yang diiringi Lagu Indonesia Raya dan diikuti penyalaan kembang api. Setelah itu, ada penampilan marching band dari Akademi Kepolisian dan Militer di atas panggung yang seperti di atas awan. Para anggota marching band mengakhiri aksinya dengan membentuk tulisan Indonesia.

Istimewa

Sebelumnya, ada banyak kisah yang mewarnai Asian Games 2018, dari acara pembukaan yang spektakuler, bersatunya dua Korea dalam naungan bendera unifikasi, fenomena Jojo alias Jonatan Christie, skandal memalukan yang menimpa atlet Jepang, hingga pelukan pesilat Hanifan Yudani Kusumah yang mempersatukan Jokowi dan Prabowo.

Indonesia berhasil menduduki peringkat keempat, di bawah China, Jepang, dan Korea Selatan. Dari 31 medali emas yang direbut atlet Tanah Air, 14 di antaranya dari cabang pencak silat.

Penyelenggaraan Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang akan segera berakhir, tetapi persiapan untuk edisi ke-19 tahun 2022 mendatang sudah berjalan sejak 2018 ini. Kota kuno China, Hangzhou, yang terkenal akan danau dan kuilnya yang indah, akan menjadi tuan rumah Asian Games empat tahun mendatang. (Lee/Red)

NO COMMENTS

Leave a Reply