Capres Prabowo Senang Dapat Nomor Urut 2, Sandi Sebut “Peace and Victory”

Capres Prabowo Senang Dapat Nomor Urut 2, Sandi Sebut “Peace and Victory”

0 138

DetikBantencom. Jakarta – Calon presiden Prabowo Subianto bersyukur mendapat nomor urut dua pada pilpres 2019. Menurutnya, nomor urut dua bisa diartikan sebagai lambang kemenengan.

“Ya, bersyukur, nomor dua lambang kemenangan,” kata Prabowo ditemui usai pengundian nomor urut di Gedung KPU, Jakarta, Jumat (21/9/2018).

Namun Prabowo irit bicara dan buru-buru masuk ke mobil untuk segera meninggalkan kantor KPU.

Di tempat yang sama Sandiaga Uno, calon wakil presiden pendamping Prabowo, pun mengaku senang dengan nomor urut dua. Menurutnya, nomor dua memiliki makna tersendiri. Dia mengaitkan dengan isu yang akan diangkat pada pilpres.

“Dua itu artinya ada dua isu, pertama isu ekonomi, dua isu lapangan kerja,” kata Sandi.

Tak lupa Sandi juga menyebut nomor dua adalah lambang kemenangan dan perdamaian. Sambil menyilangkan tangan di depan dada disertai mengacungkan dua jari.

“Dua itu katanya peace and victory,” kata Sandi.

Prabowo Senang Nomor Dua, Sandi Sebut ‘Peace and Victory.

Sementara Ketua Tim Badan Pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Sandiaga, Djoko Santoso berharap nomor dua dapat memberikan kemenangan pada kubunya.

“Dua itu victory,” kata Djoko singkat di depan Gedung KPU, Jumat (21/9) malam.

Ia juga berharap dengan nomor urut dua itu, Prabowo-Sandiaga dapat bernasib sama dengan Joko Widodo yang sama-sama mendapat nomor urut dua pada Pilpres 2014 lalu.

“Ya Insyaallah lah mudah-mudahan,” kata Djoko saat ditanya soal apakah Prabowo-Sandiaga akan mengikuti kemenangan Jokowi di Pilpres 2014 lalu.

Lebih lanjut, meski sudah mendapatkan nomor urut, Djoko mengatakan, timnya belum merumuskan tagline untuk pasangan Prabowo-Sandiaga.

“Belum ada yang jelas biasanya gini V Victory,” ujar dia sambil mengacunglan dua jari membentuk huruf V.

Ia juga mengatakan Jokowi hanya akan menjabat selama satu periode karena mendapatkan nomor urut 01.

“Satu periodelah,” kata dia.

Dilansir dari CNN, Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin mendapat nomor urut 1, sementara pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendapat nomor urut 2 di Pilpres 2019.

Nomor urut capres-cawapres itu didapat berdasarkan hasil undi yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). (Red)

NO COMMENTS

Leave a Reply