Heboh..! Wanita Cantik Ini Bantu Warga Cari Kendaraannya Yang Hilang Dihalaman Polda...

Heboh..! Wanita Cantik Ini Bantu Warga Cari Kendaraannya Yang Hilang Dihalaman Polda Banten

0 96

DetikBantencom, Kota Serang – Ratusan Unit kendaraan roda dua terparkir dihalaman Polda Banten, jalan syeh Nawawi, Kota Serang, kendaraan roda dua tersebut milik para korban curanmor hasil operasi Kalimaya 2018, di Mapolda Banten. Serang, (25/9/2018).

Ada hal yang menghebohkan bagi warga saat pengembalian kendaraan tersebut, ” pasalnya kepolisian Daerah Banten menghadirkan SPG cantik untuk memudahkan warga dalam mengenali kendaraannya yang hilang. SPG langsung mengantar warga dimana jejeran ratusan kendaraan berbagai jenis merk, satu persatu warga didampingi wanita cantik.

Dihadirkannya Sejumlah SPG Cantik oleh Polda Banten dalam rangka kegiatan ekspose Polda Banten dalam pelayanan motor hilang hingga jam 15.00.wib sore ini Dan setelahnya akan dilayani di masing masing Polres kabupaten/Kota di wilayah hukum Polda Banten.

Kapolda Banten Brigjend Pol Teddy Minahasa Putra menyampaikan Polda Banten dan jajaran melaksanakan Operasi Jaran Kalimaya 2018 dengan sasaran kendaraan bermotor hasil kejahatan curat (pencurian dengan pemberatan) dan curas (Pencurian dengan kekerasan). Para pelaku kejahatan terhadap kendaraan bermotor (R2) dan juga tempat-tempat yang menjadi sasaran pelaku kejahatan. Teddy menjelaskan dari hasil penyidikan, pelaku melakukan kejahatan curanmor rata-rata dengan sasaran di tempat parkir, teras kontrakan maupun di parkiran garasi, walaupun sudah dikunci stang. Waktu yang dimanfaatkan oleh para pelaku untuk melakukan kejahatan, terjadi sekitar pukul 19.00 wib jam 22.00 WIB untuk di parkiran minimarket dan pukul 02.00- 04.00 WIB untuk di kawasan perumahan atau kontrakan.

Para pelaku kejahatan curanmor menjual kendaraannya dengan harga antara 2 jt dan 3 juta tergantung dari jenis, kondisi dan tahun pembuatan kendaraan. Market penjualan sepeda motor hasil curian terbanyak terjadi di wilayah Kqbupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak,” ungkapnya.

“ Semuanya ada 144 Unit kendaraan Roda Dua yang berhasil diamankan oleh Polda Banten dan jajaran sebanyak 43 Unit Noka dan Nosinnya sengaja dirusak oleh pelaku guna mangaburkan identik pemilik. namun Pihak Polda Banten bekerjasama dengan Lab Forensik untuk menimbulkan kembali Noka & Nosinnya,” tambahnya. (Lee).

NO COMMENTS

Leave a Reply