PAW DPRD Kota Cilegon Sugina Sudradjat Gantikan M. Tohir 

PAW DPRD Kota Cilegon Sugina Sudradjat Gantikan M. Tohir 

0 22

DetikBanten.com, Kota Cilegon – DPRD Kota Cilegon, Senin (8/20) menggelar paripurna istimewa dengan agenda  Penggantian Antar Waktu (PAW) dari M. Tohir kepada Sugina Sudrajat dari Fraksi Partai Gerindra.

Rapat Paripurna Istimewa pengucapan sumpah tersebut berdasarkan keputusan Gubernur Nomor 171.3/KEP.240-HUK/2018, tanggal 20 September 2018 tentang peresmian pemberhentian M. Tohir AS sebagai anggota DPRD Kota Cilegon masa jabatan tahun 2014-2019, dan Nomor 171.2/KEP.241-HUK/2018 tanggal 20 September 2018 tentang persemian pengangkatan Sugina Sudrajat sebagai Penggantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kota Cilegon dari Fraksi Partai Gerindra.

Dalam sambutannya, Gubernur Banten yang diwakili oleh Asda I Provinsi Banten Anwar Mas’ud, memberikan ucapan selamat atas pelantikannya.

“Saya mewakili Gubernur Banten mengucapkan selamat kepada saudara Sugina Sudrajat, dan semoga menjalankan tugas dengan baik sesuai sumpah dan amanahnya,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Walikota Kota Cilegon Edi Ariadi mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sebuah proses dalam unsur legislatif, untuk memastikan suara rakyat agar terus berjalan. “Saya mengapresiasi kepada M. Tohir AS atas dedikasi dan jasa jasanya selama menjadi anggota DPRD Kota Cilegon,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengucapkan selamat untuk Sugina Sudrajat yang baru saja dilantik, “semoga bisa melanjutkan tugas dengan baik menggantikan M. Tohir AS, agar dapat mewujudkan kesejahteraan dan pembangunan di Kota Cilegon,” tukasnya.

Sementara itu, Sugina mengaku bersyukur dirinya bisa dilantik menjadi Anggota DPRD Kota Cilegon. Sementara ini pihaknya masih menunggu tugas, apakah dirinya diminta menempati posisi yang dijabat Tohir sebelumnya atau menduduki jabatan lainnya, saya tunggu arahan dan intruksi, katanya.

“Lantaran masih baru Sugina Sudrajat mencoba akan sebisa dan semaksimal mungkin menyesuaikan diri dengan ruang yang tentunya berbeda. Saya belum tahu penugasan saya sementara ini, apakah saya melanjutkan penugasan saudara Tohir. AS di Komisi 2. Saya berharap bisa melaksanakan tugas sebagai anggota legislatif dengan sebaik baiknya. Insya Allah bisa melaksanakan tugas dengan semaksimal mungkin,” pungkasnya.(lux)

NO COMMENTS

Leave a Reply