Dugaan Kampanye Keterlibatan Kepala Desa, Bawaslu Banten Panggil 3 Caleg

Dugaan Kampanye Keterlibatan Kepala Desa, Bawaslu Banten Panggil 3 Caleg

0 109

DetikBantencom, Kota Serang РBadan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten memanggil 2 (dua) Calon Legislatif (Caleg) dan 1 (satu) DPD RI. Pemanggilan tersebut dilakukan karena ketiganya di duga melakukan pelanggaran Pemilu saat menghadiri Kegiatan Rapat Apdesi kabupaten Serang beberapa waktu lalu.

Ketiganya yang di panggil Bawaslu Banten yaitu Calon Legislatif DPR RI TB Khaerul Jaman dari partai Golkar, Calon Legislatif DPRD Banten dari Partai Golkar Fahmi Hakim dan calon anggota DPD RI Andiara Aptilia Hikmat.

“Secara umum, ini bagian dari klarifikasi, ada tiga orang kita panggil, terkait dugaan adanya keterlibatan melibatkan kepala desa dalam kampanye,” ujar Kepala Bawaslu Banten Didih M.Sudi kepada awak media, Rabu (10/10/2018).

Menurutnya, adanya dugaan keterlibatan kepala desa ini akan bertambah, sesuai dengan perannya masing-masing di acara Apdesi.

“Kalo klarifikasi, ya kita menentukan sesuai dengan dugaan awal, tentu para pihak kita panggil, dari panitia apdesi nya sendiri, pejabat negara yang hadir, dalam hal ini wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa,” pungkasnya.

“Para pihak yang terlibat akan kita panggil, kalo melibatkan kepala desa bisa kena pidana, tapi kita liat unsur-unsur dahulu, terbukti apa tidak melibatkan kepala desa,” tambahnya.

Terpisah pada detikbantencom, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim juga selaku Calon Legslatif DPRD Provinsi Banten Dapil Kabupaten Serang, dirinya mengaku hanya sebagai Undangan acara Rapat kerja (RAKER) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI).

“Kami Hanya undangan saja, tidak ada kaitannya dengan politik, karna kami menyuport kegiatan kegiatan Kades diwilayah kabupaten serang, kami diundang selaku anggota DPRD kabupaten Serang bukan calon legslatif,”pungkasnya. (Aden)

NO COMMENTS

Leave a Reply