KPU Banten Gelar Tes Tertulis CAT, Bagi Calon Anggota KPU Banten

KPU Banten Gelar Tes Tertulis CAT, Bagi Calon Anggota KPU Banten

0 47

DetikBantencom, Kota Serang – Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten mengadakan Tes tertulis, Computer Assisted Test (CAT) untuk calon anggota KPU Provinsi Banten masa jabatan 2018-2023 di SMKN 1 Kota Serang, Rabu (10/10/2018).

Tes tertulis di ikuti dari Kota Serang 40 orang, Kabupaten Serang 40 orang dan Kota Tangerang 35 orang. Setelah mengikuti tahapan seleksi adminitrasi.

“Jadi semuanya tahap kedua yakni mengikuti tes tertulis CAT, alhamdulillah ini sudah terlaksana, untuk Kabupaten serang, dan kota Serang, nanti diteruskan kota Tangerang. Hari ini kita umumkan hasil tes tertulis CAT nya,” ujar Ketua Divisi SDM Litbang KPU Provinsi Banten, Rohimah.

Ia mengatakan, bagi yang lulus tes tertulis CAT, akan mengikuti tes psikologi, dari ikatan spikolog Indonesia.

“Jadi besok pagi, bagi yang lulus tes tertulis CAT, akan di ikutkan sertakan pada tes psikologi di hotel Ledian, dari ikatan spikolog Indonesia,” jelasnya.

Seleksi tes tertulis CAT, lanjut Rohimah, mencakup Materi yang berkaitan dengan UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal ika, kepemiluan dan Kode etik.

“Kalo yang lulus psikologi, mengikuti tes kesehatan, biasanya kita menunjuk rumah sakit Pemerintah, atau nanti kerjasama dengan IDI Provinsi banten, sesuai standar ketetapan KPU RI,” pungkasnya

Sementara itu, Ketua Tim seleksi KPU Banten Dr. Suwaid Amirudin menambahkan, tes tertulis CAT diadakan di bagi menjadi dua sesi, sesi pertama Kabupaten Serang dan Kota Serang dan sesi yang kedua kota Tangerang, sebab menurutnya adanya keterbatasan tempat.

“Alhamdulillah semua peserta hadir semua, saya berharap semua peserta hadir tetap waktu,” ucapnya.

Ia menjelaskan, calon Anggota KPU Banten Tes tertulis CAT di lakukan langsung oleh KPU RI, Tim seleksi cuma panitia lokal, semua soal aturan main oleh Tim Seleksi KPU RI, dan hasil nya di tentukan oleh sistem KPU RI. Setelah Peserta keluar dari ruangan sudah tahu hasilnya.

“Jadi kami dari tim seleksi KPU Banten cuma menggaris sesuai jumlah yang kita butuhkan, kita mau ambil 30 orang yang akan masuk tahapan tes psikotes,” tutupnya. (Aden)

NO COMMENTS

Leave a Reply