Langgar PP No 53 Tahun 2010, 2 PNS di Lebak Dipecat

Langgar PP No 53 Tahun 2010, 2 PNS di Lebak Dipecat

0 451
Fuad Lutfi (Tengah) berpose bersama pegawai BKPP Lebak

DetikBantencom, LEBAK-Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lebak melakukan pemecatan terhadap dua orang Aparatur Sipil Negara atau PNS dilingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Lebak. Pemecatan dilakukan karena ke-dua orang tersebut melanggar PP 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

“Pemecatan dilakukan kepada satu orang PNS Kecamatan Curugbitung dan guru SD,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Data Informasi BKPP Kabupaten Lebak Fuad Lutfi, kemarin.
Menurutnya, SK pemecatan sudah ditandatangani oleh bupati pada bulan November ini. Hal itu sesuai usulan karena ke-duanya telah melakukan tindakan indisipliner.

“Laporan masuk antara bulan Maret dan April langsung kita proses dan melakukan pemanggilan terhadap bersangkutan. Ke-duanya terbukti indisipliner maka dikenakan sanksi pemecatan sesuai PP 53 tahun 2010,”katanya.
Lebih lanjut Fuad menjelaskan, sesuai PP 53 tahun 2010 , sanksi pemecatan dilakukan terhadap PNS yang tidak masuk kerja selama lebih dari 46 hari. Baik itu dilakukan secara berturut-turut maupun hitungan kumulatif.

“Jadi bagi mereka tak masuk kerja tanpa keterangan sekalipun tidak berturut-turut tetapi setelah dihitung dalam beberapa bulan atau setahun genap 46 hari maka dikenakan sanksi pemecatan. Dalam waktu dekat ini kita akan laksanakan sidak untuk mendeteksi pegawai indisipliner,”katanya (Kew)

NO COMMENTS

Leave a Reply