Akan dikirim ke Sumatera 20 Kilogram Ganja Berhasil diamankan Polisi

Akan dikirim ke Sumatera 20 Kilogram Ganja Berhasil diamankan Polisi

0 10

DetikBantencom,  Kota Cilegon – Tim Gabungan Direktorat Narkoba Mabes Polri, berhasil menggagalkan pengiriman narkoba jenis ganja seberat 20 kilogram.

Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso mengatakan, pihaknya mengamankan adanya  terduga kurir narkoba yang berada didalam bus Jurusan Jakarta- Medan.

“Telah dilakukan penangkapan terhadap terduga kurir narkoba, yang berada di dalam bus ALS jurusan Jakarta-Medan,” kata Kapolres Cilegon, AKBP Rizki Agung Prakoso saat dikonfirmasi, Senin (03/12/18).

Ganja tersebut, kabarnya akan dikirim menggunakan Bus Antar Lintas Sumatera (ALS), menyebrang melalui Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Penangkapan terjadi sekitar pukul 05.20 wib pagi tadi. Setelah dilakukan pemeriksaan sementara, kemudian pukul 07.00 wib, kurir seorang diri itu dibawa ke Mabes Polri, untuk diperiksa lebih lanjut.

Dengan alasan masih dalam tahap pengembangan, penangkapan yang dipimpin oleh AKP Hendry beserta tujuh personil Mabes Polri dan dibantu oleh Polres Cilegon, enggan memberikan keterangan lebih lanjut, lantaran masih dalam tahap pengembangan jaringan.

“Terduga satu orang kurir dan barang bukti, dibawa oleh anggota Ditnarkoba Bareskrim Polri, untuk dilakukan pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut,” terangnya.

Sementara itu,  Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edi Sumardi  membenarkan telah terjadi penangkapan terhadap terduga bandar narkoba, oleh Tim Gabungan dari Mabes Polri, Dir Narkoba Banten, Polres Cilegon dan Polsek setempat di Pelabuhan Merak Cilegon Senin dini hari.

“Saat Ini terduga sudah diamankan tim dari Mabes Polri dan sedang dilakukan pengembangan penyelidikan guna mengetahui sejauh mana keterlibatan pelaku dan asal usul barang haram itu serta siapa pengirimnya dan akan diedarkan dimana barang terlarang tersebut,” ujar Edi.

Edi menambahkan, untuk informasi lebih akuratnya dirinya menunggu release dari Mabes Polri. “Karena kasus tersebut masih dalam penyelidikan dan pengembangan pihak Mabes Polri,” pungkasnya.(lux)

NO COMMENTS

Leave a Reply