Yandri Susanto Hadiri Wisuda Al Khairiyah Citangkil

Yandri Susanto Hadiri Wisuda Al Khairiyah Citangkil

    0 33

    DetikBantencom, Kota Cilegon – Ada yang berbeda dalam acara wisuda Al-Khariyah Citangkil dengan hadirnya Anggota DPR RI sekaligus Ketua DPP PAN Yandri Susanto. Acara wisuda Al-Khairiyah Citangkil yang terdiri dari tiga jurusan yakni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM),  Sekolah Tinggi Ilmu Trabiyah (STIT).

    Menurut Yandri, yang juga Ketua Fraksi PAN di DPR RI mengatakan Al-Khairiyah mempunyai sejarah panjang untuk bangsa Indonesia karena sebelum kemerdekaan sudah berdiri.

    “Al Khairiyah ini kan punya nama besar apalagi Brigjen  KH Syamun baru ditetapkan sebagai pahlawan nasional. Bagian kegembiraan saya sebagai orang Banten dan ketika diundang oleh pengurus besar Al Khairiyah, semua agenda acara saya tinggalkan karena harus datang kesini. Banyak agenda penting di dpr yang saya tinggalkan,” kata Yandri, Selasa (4/12/2018).

    Yandri mengungkapan karena diyakin kedepannya Al Khairiyah akan semakin maju dan berkembang.

    “Kenapa saya datang kesini, karena saya yakin Al Khariyah ini akan semakin hari semakin baik dan maju khususnya dibidang pendidikan. Yang kedua saya ingin memotivasi kepada  generasi penerus yang baru saja di wisuda bahwa tantangan semakin hebat, semakin banyak dan semakin rumit. Saya sudah bilang tadi harus kuat mental jangan kecewakan orang tua dan jangan hanya berpegang dengan selembar ijazah tapi coba ciptakan lapangan kerja dan mencari peluang-peluang yang bisa membuat kita maju,” paparnya.

    Ia juga berpesan kepada para wisudawan jangan mengecewakan orang tua dan jangan pernah sombong.

    “Jangan kecewakan orang tua,  jangan sombong kemudian manfaatkan ilmu yang sudah ada, dan bermasyarakat yang baik. Dan jangan berharap menjadi PNS kalau berharap menjadi PNS maka anda-anda akan menjadi pengangguran. Tapi kalau kita punya kemampuan untuk menciptakan lapangan pekerjaan kemudian mencari peluang yang lebih besar insa allah bisa cepat mengimplementasikan. Terus kalau nunggu kapan jadi pegawai negri nemui orang tuanya mak jual sawah untuk nyua jangan dong,” tandasnya.

    “Saya juga anak peteni saya dulu ngga pernah melamar kerja saya ciptakan lapangan kerja, ” imbuhnya.

    Sementara itu,  Ketua Umum Pengurus Besar Al Khariyah Ali Mujahidin menyampaikan ini merupakan wisuda angkatan kedua STIE dan STIKOM Al Khairiyah.

    “Al Khariyah terus mengembangkan pendidikan perguruan tinggi termasuk bagaimana mendorong untuk jadi universitas, adalah dalam rangka mempersiapkan generasi-genersi yang memang memiliki daya saing di industri dan kedepan mudah-mudahan universitas bisa terwujud kita juga menyiapkan sekolah study teknik supaya bisa relevan dengan industri cukup kuat,” terang haji Mumu sapaan akrabnya.

    Dikatakan haji Mumu tiga lulusan ini merupakan terbaik dan  juga akan dorong kepada industri untuk memberikan peluang dan kesempatan.

    “Kita juga dorong pada industri untuk memberikan peluang dan kesempatan barang kali sesuai dengan kompetensinya,” ujarnya.

    Lebih lanjut Mumu mengatakan, bahwa mahasiswa yang diwisuda sekitar 300 mahaiswa. “Yang diwisuda sekiatar 300 lebih dari tiga jurusan,” ucapnya.

    Ia juga berpesan kepada mahasiswa yang baru diwisuda  untuk siap dalam menghadapi kehidupan nyata.

    “Pertama mereka ketika lulus menghadapi awal kehidupan nyata jadi mereka terjun kemasyarakat bahwa banyak tantangan kedepan yang harus dihadapi oleh mereka. Kuncinya bagi mereka dalam selalu ikhtiar, bagaimana mereka memiliki kemampuan. Jeli dalam menghadapai peluang, kuat dalam mengahapi tantangan dan sungguh-sungguh dalam menghadapi arus gelombang jaman karena sekarang ini era induatrisasi, digitalisaai dan yang lainnya,” terang Mumu.

    Diketahui dalam kesempatan tersebut Yandri Susanto turut memberikan sumbangan untuk pembangunana sekolah madrasah Al Khariyah di Padarincang, Kabupaten Serang sebesar Rp 175 juta.(lux)

    NO COMMENTS

    Leave a Reply