Polda Banten Resmi Tipe A, Kapolri: Pelayanan Publik Harus Lebih Baik Lagi

Polda Banten Resmi Tipe A, Kapolri: Pelayanan Publik Harus Lebih Baik Lagi

0 28

DetikBantencom, Serang – Kepolisian Daerah (Polda) Banten resmi naik dari tipe B menjadi Polda tipe A. Pengukuhannya dilakukan Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian dengan memberikan bendera pataka kepada Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir. Di halaman Markas Polda Banten Kamis (6/12/2018).

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, pembangunan di Banten sangat luar biasa dengan jumlah penduduk sebesar 12 juta. Di wilayah Banten berkembang sangat cepat, perdagangan maju, industri maju, sektor pariwisata maju, di Banten juga ada pelabuhan terbesar di Merak.

“Ini semua meningkatkan tantangan terhadap gangguan Kamtibmas yang ada di provinsi Banten,” kata Kapolri.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan bendera Pataka Kepada Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir.

“Dengan itu semua setelah melalui kajian dari Kemenpan RB dan Mabes Polri memutuskan untuk menaikan polda Banten dari tipe B menjadi ke Tipe A dengan dipimpin seorang bintang dua. Dengan kenaikan ini, otomatis yang lain-lain akan naik,” imbuhnya.

Oleh karena itu, lanjut Kapolri, pihaknya akan mengkaji mengenai masalah Tangerang kota dan Tangerang selatan. Kenaikan polda
Tipe A harus di tindak lanjuti secara bersama-sama antara Mabes polri dan Polda untuk melakukan perkuatan personil, organisasi dan sarana prasarana.

“Sehingga betul-betul bisa layak menjadi Polda tipe A, jangan sampai Poldanya tipe A tapi kapasitas nya setara dengan tipe B, itu ada kisi-kisi yang harus dipenuhi . Saya minta kapolda dan jajaran bekerja sama dengan mabes polri untuk penguatan personil, organisasi dan sarana prasarana,” terangnya.

Dengan kenaikan ini, kata Kapolri, tentu membawa konsekuensi, dirinya tidak ingin kenaikan ini bukan hanya menyenangkan para pejabat utama,para anggota, tetapi juga untuk menyenangkan masyarakat.

“Artinya konsekuensi kenaikan polda ini, dalam pemberian pelayanan publik harus lebih baik. Sehingga masyarakat melihat kenaikan tipe A ada perubahan situasi dan pelayanannya yang lebih baik, jangan mempersulit,” pungkasnya. (Aden)

NO COMMENTS

Leave a Reply