TNI AL Baksos di Pandeglang

TNI AL Baksos di Pandeglang

    0 30
    DetikBantencom, Kota Cilegon – Kadispotmar Mabesal BrigJen TNI (Mar) Bambang Sutrisno, menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada korban terdampak bencana Tsunami Selat Sunda dalam rangka Hari Dharma Samudera Tahun 2019 di Kecamatan Panimbang Jl. Raya Cibaliung No.18 Pandeglang Banten, belum lama ini.
    Kadispotmar Mabesal mengatakan kegiatan bhakti sosial TNI AL yang dilaksanakan merupakan sebagai bentuk implementasi dari tugas TNI AL yang tercantum dalam undang-undang negara Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2004 yaitu TNI Angkatan Laut melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut (Dawilhanla).
    “Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan hari Dharma Samudera yang diperingati setiap tanggal 15 Januari sejak tahun 1962 untuk mengenang peristiwa heroik di laut Aru yang telah menggugurkan Laksamana Madya TNI Anumerta Yosaphat Sudarso atau yang dikenal sebagai Komodor Yos Sudarso gugur bersama awak kapal perang RI macan tutul,” katanya.
    Lebih lanjut, kegiatan Bhaksos di Banten saat ini meliputi pelayanan kesehatan umum,  penyerahan bahan kontak berupa sembako yang didukung dan peran serta dari para sponsor dan donatur sebagai bentuk corporate social responsibility (CSR) dan merupakan salah satu perhatian Pimpinan dan bentuk kepedulian TNI AL kepada masyarakat Banten yang baru-baru ini mengalami musibah.
    “Harapan adanya kegiatan ini dapat meringankan beban penderitaan para korban bencana tsunami dan masyarakat setempat dapat bangkit kembali menata dan menjalani kehidupan secara layak,” ujarnya.
    Sementara itu,  Komadan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, memerintahkan kepada seluruh prajurit dan jajaranya untuk menyiapkan dan menfasilitasi pemberian bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima musibah terdampak bencana Tsunami Selat Sunda. “Selanjutnya penyaluran bantuan sembako didistribusikan oleh pemerintah daerah setempat,” pungkasnya. (luq)

    NO COMMENTS

    Leave a Reply