Bawa 270 Penumpang, Kapal Feri Terbakar di Merak

Bawa 270 Penumpang, Kapal Feri Terbakar di Merak

    0 49

    DetikBantencom, Kota Cilegon – Kapal Motor Ferry (KMP) BSP 1 dari Pelabuhan Bakauheni Lampung menuju Pelabuhan Merak, terbakar, Kamis (7/2) malam. Api diduga berasal dari konsleting listrik di kamar mesin.

    Kapal KMP BSP 1 terbakar di laut Merak, tepatnya di dekat Pulau Merak Besar. Tim SAR saat ini sedang berusaha mengevakuasi penumpang.

    Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.45 WIB. Belum diketahui penyebab kebakaran. Dugaan sementara, ada korsleting di bagian mesin.

    “Iya, kita dapat info kapal BSP terbakar, Tim SAR yang di Merak lagi proses evakuasi,” kata Kasubsi Ops Basarnas Banten Heru Amir saat konfirmasi, Kamis (7/2).

    Belum diketahui kapal tersebut hendak berlabuh di Pelabuhan Merak atau di Pelabuhan Bakauheni. Awak kapal masih mencoba memadamkan api yang menyala di bagian badan kapal.

    Para penumpang dilaporkan sudah memakai life jacket dan bersiap dievakuasi. Tim kedua Basarnas saat ini dalam perjalanan untuk membantu proses evakuasi.

    “Tim kedua sudah meluncur untuk evakuasi. Petugas kapal masih berusaha memadamkan api,” ujarnya.

    Sementara itu,  menurut GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Hasan Lessy, KMP BSP 1 berangkat dari Pelabuhan Bakauheni pukul16.14. Namun menjelang memasuki alur Pelabuhan Merak terjadi kebakaran. “Api sudah dipadamkan dan kapal menuju Pelabuhan Merak didorong dua kapal tunda,” kata Hasan Lessy.

    Informasi yang dihimpun, menyebutkan saat terjadi kebakaran seluruh penumpang diminta memakai life jacket. Dua KMP dikerahkan untuk membantu evakuasi penumpang yakni KMP Batu Mandi dan KMP Royal Nusantara.

    Menurut Hasan Lessy tidak ada korban dalam kebakaran itu. KMP BSP 1 membawa 270 penumpang dan 39 kendaraan. “Kami pastikan tidak ada korban, karena api cepat dapat dipadamkan,” kata Hassan Lessy. (lux)

    SIMILAR ARTICLES

    0 29

    0 27

    NO COMMENTS

    Leave a Reply