Reaksi Cepat Gangguan Masyarakat, Pemkot Serang Buka Call Center Serang Siaga 112

Reaksi Cepat Gangguan Masyarakat, Pemkot Serang Buka Call Center Serang Siaga 112

0 36

DetikBantencom, Kota Serang – Sebagai bentuk reaksi cepat dalam merespon gangguan masyarakat, Pemerintah Kota Serang (Pemkot) Serang meluncurkan program Call Center Serang siaga 112. Di kantor Dinas Kominfo Kota Serang, Senin (11/2/2019).

Progam yang di luncurkan oleh Pemkot Serang tersebut, di tujukan bagi masyarakat yang mendapatkan gangguan atau melihat peristiwa seperti kebakaran, bencana alam, premanisme, bahkan soal sampah serta informasi yang perlu di lakukan tindakan.

Call Center Serang Siaga 112, terdiri dari berbagai unsur baik dari pihak kepolisian,TNI, PMI, BPBD, DAMKAR dan unsur muspida terkait lainya.

Walikota Serang, Syafrudin mengatakan, bahwa launching Call Center Serang siaga 112, bukanlah hanya seremonial. Akan tetapi, benar-benar bisa dinikmati dan ditindaklanjuti untuk masyarakat kota Serang.

Syafrudin menambahkan, launching Call Center Serang siaga 112 adalah, salah satu program 100 hari kerja walikota dan wakil walikota Serang. Kemudian ini juga merupakan program pemerintah pusat, yang ditindaklanjuti dengan Dinas kominfo Kota Serang.

“Jadi tujuan dari Call Center Serang Siaga 112, ialah bagian dari tujuan Pemerintah Kota Serang dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Kota Serang,” ungkap Syafrudin seusai meresmikan Call Center Serang Siaga 112, di Kantor Dinas Kominfo Kota Serang, Senin(11/2/2019).

Tidak lupa, lanjut Syafrudin, menekankan juga kepada operator agar bersikap tegas, dalam merespon aduan dan laporan dari masyarakat. Sehingga tidak menyalahgunakan Call Center ini untuk hal lain.

“Saya kira, bila ada call masuk dan hanya bercanda langsung putuskan. Makanya operator harus benar-benar orang yang profesional,” pungkasnya. (Aden)

NO COMMENTS

Leave a Reply