Kanwil Banten Gandeng BNN Untuk Mendukung Langkah PROGRESIF Upaya Pencegahan dan...

Kanwil Banten Gandeng BNN Untuk Mendukung Langkah PROGRESIF Upaya Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba

0 91
Kadvpas Kemenkumham Provinsi Banten, Taufiqurrakhman.

DetikBanten.com, Serang – Kanwil Kemenkumham Banten, Selasa (12/2) bersama-sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Propinsi Banten melakukan pengarahan dan pembekalan terhadap Kepala Lapas dan Rutan serta para pejabat pengamanan.

Kegiatan tersebut meliputi pengarahan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Taufiqurrakhman dan Kepala BNN Provinsi Banten, Brigjen.Pol. Tantan Sulistiyana, SIK serta dilanjutkan test urine kepada seluruh undangan yang hadir. Kegiatan ini diawali dengan sambutan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Sutrisman.

“Kegiatan ini merupakan implementasi Surat Edaran dirjenpas no. PAS-126.PK.02.10.01 tahun 2019 tentang Langkah-Langkah Progresif dan Serius Upaya Pemberantasan Narkoba di Rutan/Cab Rutan/Lapas/LPKA ” ujar Sutrisman dalam sambutannya.

Adapun Taufiqurrakhman mengungkapkan bahwa dengan adanya surat edaran tersebut diharapkan komitmen dan tanggung jawab seluruh pimpinan dan jajaran Lapas dan Rutan untuk melaksanakannya sehingga terwujud kondisi Lapas dan Rutan yang bersih dari peredaran gelap narkoba.

“Diharapkan komitmen dan tanggung jawab seluruh pimpinan dan jajaran Lapas dan Rutan untuk melaksanakannya sehingga, terwujud kondisi Lapas dan Rutan yang bersih dari peredaran gelap narkoba,” kata Kadivpas.

Akan halnya Kepala BNNP Banten mengatakan komitmen semua pihak terutama Kemenkumham dalam pemberantasan Narkoba merupakan langkah yang tepat dalam pemberatasan narkoba di Lapas/Rutan.

“Untuk bersih dari narkoba sangat dibutuhkan komitmen dari semua pihak, terutama Kemenkumham,”ujar Brigjen.Pol. Tantan Sulistiyana,SIK.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Kepala UPT Pas Banten dan Pejabat struktural Pemasyarakatan dan jajaran Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten sebanyak lima puluh orang. Hasil test urine sendiri secara keseluruhan negatif. (Roy)

NO COMMENTS

Leave a Reply