Komisi II DPRD Kota Cilegon, Akan Evaluasi Program Dinas Sosial

Komisi II DPRD Kota Cilegon, Akan Evaluasi Program Dinas Sosial

    0 25
    Dinas Sosial Kota Cilegon saat menggelar kegiatan Forum OPD Bidang Sosial Tahun 2019, disalah satu hotel di Kota Cilegon, Senin (11/3).

    DetikBantencom, Kota Cilegon – Komisi II DPRD Cilegon akan mengevaluasi beberapa Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang dilakukan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon.

    Adapun yang akan di evaluasi diantaranya SPM penanganan lanjut usia, anak jalanan, gelandangan, tanggap darurat bencana, dan penanganan bencana alam yang terjadi di Kota Cilegon.

    Ketua Komisi II DPRD Cilegon Abdul Ghoffar, mengatakan setiap kali pihaknya turun ke lapangan dalam rangka melakukan monitoring selalu menerima laporan dari masyarakt terkait penanganan beberapa Program Dinsos Kota Cilegon tersebut.

    “Untuk menindak lanjuti hasil laporan dari masyarakat terkait persoalan tersebut. Kita akan mengevaluasi beberapa program Dinsos Kota Cilegon, seperti program dalam penanganan lanjut usia, anak jalan, gelandangan, dan tanggap darurat bencana,” kata Ghoffar saat dikonfirmasi, Senin (11/3).

    Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menjelaskan, dalam melakukan evalusasi tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Dinsos Kota Cilegon. Hal tersebut perlu dilakukan karena akan disampaikan dalam rapat anggaran Pemkot Cilegon.

    “Hal tersebut perlu dilakukan untuk dijadikan acuan kedepan dalam meningkatkan Kesejahteraan sosial masyarakat Kota Cilegon,” ujarnya.

    Dirinya berharap, kedepan Dinsos Kota Cilegon dapat lebih baik lagi dalam melakukan setiap program yang dilakukanya, seperti penanganan bencana, penanganan kemiskinan, dan penanganan anak jalanan di Kota Cilegon.

    “Dalam pelaksanaan evaluasi tersebut, selain akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial, namun kita juga akan berkordinasi dengan beberapa Organisasi Perangkat Daearah (OPD-red)  terkait lainnya,” pungkasnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Cilegon, Abadiah mengatakan masih banyaknya permasalahan tentang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kota Cilegon. Pihaknya berharap perlu adanya kerjasama dari berbagai pihak.

    “Karena banyaknya permasalahan,  jadi PMKS di Kota Cilegon butuh dana yang cukup,” singkatnya. (lux)

    NO COMMENTS

    Leave a Reply