Partisipasi Pemilih di Cilegon Lampaui Target Nasional

Partisipasi Pemilih di Cilegon Lampaui Target Nasional

    0 69
    Saat Rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2019 tingkat Kota Cilegon.

    DetikBantencom, Kota Cilegon – Partisipasi masyarakat yang menyalurkan hak politiknya dalam pemilu serentak 17 April 2019 di Kota Cilegon mencapai 85 persen atau melampaui target nasional 77,5 persen.

    Kepala Divisi Sosialisasi dan Hubungan Masyarakat (Hupmas) KPU Kota Cilegon
    Pacturohman mengatakan partisipasi pemilih di daerah ini cukup memuaskan bahkan jauh melampaui pastisipasi pada Pilpres 2014.
    “Pilpres tahun 2014 tingkat partisipasi pemilih hanya 70 persen. Kalau 2019 mencapai 85 persen bahkan melewati target nasional yang hanya 77,5 persen,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (7/5).
    Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan tingginya tingkat partisipasi pemilih tersebut tidak terlepas dari kerja keras KPU Kota Cilegon, relawan demokrasi, Bawaslu maupun pihak-pihak terkait lainnya dalam menyosialisasikan pemilu serentak 2019 kepada masyarakat.
    “Saya juga menyampaikan banyak terima kasih kepada para media, baik media cetak maupun daringĀ  yang secara rutin memberitakan pemilu serentak tersebut, sehingga masyarakat semakin familiar terhadap pesta demokrasi tersebut terutama pada pemilih pemula,” terangnya.
    Ia juga menyampaikan apresiasi kepada pihak kepolisian dan TNI yang terus mengawal proses pemilu dari awal hingga sekarang, sehingga pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar.
    “Kita juga mengapresiasi pihak TNI, Polri yang terus mengawal jalannya pemilu serentak ini sehingga berjalan lancar,” ungkapnya.
    Sementara itu, Walikota Cilegon Edi Ariadi sangat mengapresiasi partisipasi masyarakat Kota Cilegon untuk ikut berpartisipasi pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.
    “Masyatakat sudah paham dengan politik. Sangat bagus kalau partisipasi masyarakat Cilegon tinggi,” tandasnya. (lux)

    NO COMMENTS

    Leave a Reply