Gegara Hina Profesi Pembantu, Fungsional Inspektorat Dimutasi Jadi Staf Kelurahan

Gegara Hina Profesi Pembantu, Fungsional Inspektorat Dimutasi Jadi Staf Kelurahan

0 105
Amelia Fitriani, ASN Pemkot Tangerang. Foto Istimewa. Liputan6.com

DetikBantencom, Tangerang — ASN Pemkot Tangerang Amelia Fitriani hanya mampu menyesali unggahan statusnya yang menghina pekrjaan pembantu. Gegara unggahan statusnya yang viral dimedia sosial menghina propesi pembantu, kini Amelia dimutasi jadi pegawai kelurahan. Sebelumnya, ia merupakan fungsional di lingkungan Inspektorat.

“Kita pindahkan ke kelurahan, dia kan di inspektorat jadi harus clean jadi kita perintahkan bertugas di kelurahan,” kata Sekda Pemkot Tangerang Dadi Budaeri, Tangerang, Banten, dikutip dari BantenNews.co.id, Jumat (19/6/2019) kemarin.

Amelia dimutasi di salah satu kelurahan di Kecamatan Periuk sejak sepekan lalu. Mutasi dilakukan sambil menunggu proses hukum yang saat ini diproses kepolisian.

“Kelurahan di sekitar rumahnya, cuma nama kelurahannya saya lupa,” ujarnya.

Menurutnya, meski di mutasi jabatan Amelia tidak diturunkan oleh Pemkot. Pihaknya masih menunggu penyelidikan kepolisian akibat status di media sosial miliknya yang viral.

“Kan belum terbukti kalau sanksi karena masih di kepolisian. Jabatan nggak diturunkan karena dia kan (awalnya) staf fungsional,” ujarnya.

Jagad maya media sosial beberapa waktu lalu ramai membicarakan viralnya status Amelia Fitriani. Di status facebook miliknya, ia memposting kegiatan reuni sesama ASN.

“Kegiatan hari ini reoni makan2 emangnya qmu babu kerjaan cuma ngosek WC,” begitu tulis Amelia dalam statusnya.

Unggahan ini rupanya tersebar di media sosial. Berbagai respons netizen muncul termasuk yang mengutuk status itu. (j/red)

NO COMMENTS

Leave a Reply