Mangkrak 2 Tahun, Pasar Lebak Wangi Resmi Beroperasi

Mangkrak 2 Tahun, Pasar Lebak Wangi Resmi Beroperasi

0 68
Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin

DetikBantencom, Kota Serang – Setelah 2 tahun mangkrak pasar Lebak wangi, akhirnya Wakil walikota Serang Subadri Usuludin meresmikan Pasar Lebak Wangi, kecamatan Walantaka, Kota Serang, Rabu (3/7/2019).

Wakil walikota Serang Subadri Usuludin mengatakan, dengan diresmikannya pasar Lebak Wangi bertujuan agar perekonomian di kota Serang makin hari makin meningkat, selain itu juga membantu untuk mempermudah akses masyarakat Kecamatan Walantaka untuk berbelanja.

“Jadi bisa mempermudah dengan di buka nya pasar lebak wangi, klo mau belanja tidak usah jauh-jauh ke Ciruas, atau ke Rau, dsini (pasar lebak wangi) sudah tersedia,dan juga tidak ada kemacetan ditengah tengah kota,” kata Subadri.

Dikatakan Subadri, dirinya beserta OPD terkait akan berencana terus mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya Walantaka, bahwa di kecamatan Walantaka sudah tersedia pasar yang layak bersih dan murah.

“Mudah-mudahan dengan adanya pemberitahuan kepada masyarakat, jadi masyarakat walantaka tidak udah jauh-jauh untuk belanja, di walantaka sudah ada pasar yang layak, bersih dan murah,” harapnya.

Sementara itu, Kepala UPT Pasar Disperindagkop Kota Serang, Sugiri menambahkan, dari 69 pedagang, yang terdiri dari 27 kios dan 42 Los. Saat ini, kata Sugiri, yang sudah terisi sudah ada 25 pedagang.

“Mudah-mudahan secepatnya, sudah terisi semua karena ini (pasar lebak Wangi) jadi pasar harian. Pasar ini dari pemerintah untuk masyarakat jangan sampai terbengkala,” jelasnya.

Sugiri menjelaskan, kedepan pihaknya akan terus mengembangkan pasar lebak Wangi, termasuk dari gerbang pasar dan Instanlasi listrik.

“Fasilitas yang kurang, tinggal KWH Listrik saja, KWH sudah ada tinggal di pasang saja. mudah mudahan bulan ini sudah terpasang. Kalo untuk gerbang pasar, kita sudah anggarkan tahun 2020, mudah mudahan secepatnya beres semua,” pungkasnya.(Aden)

NO COMMENTS

Leave a Reply