Polda Banten Gelar Fun Fishing, Kapolda Banten : Laut ada Yang Punya...

Polda Banten Gelar Fun Fishing, Kapolda Banten : Laut ada Yang Punya Berdoa dan Bermohon

0 88

DetikBantencom, SERANG – Dalam rangka Memeriahkan Hut Bhayangkara ke 73, Kepolisian Daerah (Polda) Banten menggelar Lomba Memancing (Fun Fishing) Piala Kapolda Banten bertempat Di Laut Pulau tunda yang berlangsung selama dua hari, pada Sabtu 6 Juli sampai 7 Juli 2019.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir membuka langsung perlombaan mancing (Fun Fishing) tersebut yang di gelar di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karangantu, Kota Serang, Sabtu (6/7/2019).

Dalam sambutannya, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir mengatakan, olahraga memancing merupakan bukan sekedar hobi, melainkan turunan dari nenek moyang yaitu yang di kenal “nenek moyang kita seorang pelaut”. Selain itu juga acara fun fishing ini, memiliki nilai manfaat yang sangat besar.

“Diantaranya sebagai contoh dengan adanya fun fishing kurang lebih 26 perahu punya masyarakat disini disewa. Yang selama ini tidak ada yang sewa, sekarang kita sewa. Jadi untuk membantu perekonomian masyarakat,” ujar Kapolda.

“Saya berharap kegiatan ini untuk menjaga silaturahmi, dan juga untuk memperkuat kemitraan antara polri dengan seluruh lapisan masyarakat,” tambahnya.

Kapolda menyarankan kepada para seluruh peserta lomba mancing untuk selalu berdoa dan bermohon agar selamat dan berjalan lancar. “Laut ini ada yang punya, jadi sebelum berlomba jangan lupa berdoa dan bermohon, supaya selamat dan menang dalam lomba mancing ini,” jelasnya.

Ditempat ya sama, Dirpolairud Polda Banten selaku ketua Pelaksana Kombes Pol Nunung Syaifudin menambahkan, kegiatan fun fishing ini di ikuti 208 peserta yang masuk di dalam 26 kapal wisata pancing.

Nunung menambahkan, selain itu kegiatan ini mengutamakan keselamatan dan keamanan, saat ini pihaknya sudah melakukan pengecekan kapal -kapal yang akan di gunakan untuk lomba memancing.

“Kita sudah pengecekan sesuai SOP, baik itu jaket pelampung, dan kelayakan mesinnya, selain itu juga kita sudah menyiapkan kapal patroli dari malam hari ini sampai besok siang,” pungkasnya.

Dalam hadir dalam acara tersebut, Kapolda Banten Irjen pol Tomsi Tohir, Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Koerniawan, Walikota Serang Syafrudin, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah dan para pejabat utama Polda Banten.(Aden)

NO COMMENTS

Leave a Reply