Walikota Serang Pastikan THL di Kota Serang Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan

Walikota Serang Pastikan THL di Kota Serang Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan

0 40

DetikBantencom, Kota Serang – Walikota Serang Syafrudin mengunjungi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Ciracas Kota Serang, Senin (22/7/2019). Kunjungan tersebut untuk memastikan seluruh OPD Pemerintah Kota (Pemkot) Serang terutama Tenaga Harian Lepas (THL)  sudah terdaftar BPJS Ketenagakerjaan.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, kunjungan ini pembahasan BPJS ketenagakerjaan dengan pemerintah Kota Serang, untuk Seluruh OPD dan terutama THL yang sudah terdaftar BPJS ketenagakerjaan.

“Selama ini baru beberapa OPD yang sudah terdaftar BPJS Ketenagakerjaan diantaranya Dishub, Sat pol pp yang lainnya belum terdaftar,” ungkapnya.

Dikatakan Walikota, dengan jumlah berkisar 5 Ribu Tenaga Harian Lepas yang berkerja di lingkungan pemerintah Kota Serang, hanya 1300 THL yang sudah terdaftar BPJS Ketenagakerjaan. Oleh sebab itu, Walikota Serang berharap untuk semua OPD terutama yang ada THL, di dinas Kesehatan, DLH, Sat pol PP, Dishub PU, Perkim hampir seluruh OPD yang belum terdaftar.

“Ini semuanya Tenaga Harian Lepas (THL) harus masuk BPJS Ketenagakerjaan, dengan manfaat 4 poin yaitu jaminan hari tua, Jaminan kecelakaan kerja, Jaminan pensiun dan jaminan kematian, agar bisa terlindungi,” jelasnya

Ditempat yang sama, Kepala cabang Serang BPJS Ketenagakerjaan Mualif menambahkan, dengan adanya kunjungan walikota Serang ini bahwa dengan surat edaran ke OPD seluruh THL di Kota Serang sudah terdaftar BPJS Ketenagakerjaan.

“Pak walikota menginginkan semua THL tidak hanya sebagian, tapi semua THL yang bekerja di pemerintah kota Serang sudah terdaftar,”

Selain itu juga, lanjut Mualif, Walikota Serang mengajak semua pelaku usaha di kota serang, yang belum menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Dari sisi kebijakan pemerintah kota Serang mensejahterahkan masyarakat, dan harus terdaftar juga BPJS Ketenagakerjaan, sehingga secara otomatis resiko sosial yang ada di kota Serang terhadap pekerjaannya bisa terlindungi,” terangnya.(Aden)

NO COMMENTS

Leave a Reply