149 Orang Warga Binaan Lapas Provinsi Banten Dapatkan Remisi Bebas di HUT...

149 Orang Warga Binaan Lapas Provinsi Banten Dapatkan Remisi Bebas di HUT RI Ke-74

0 75

DetikBantencom, Serang — Sebanyak 149 orang warga binaan lembaga pemasyarakatan di Provinsi Banten mendapatkan remisi bebas di Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74. Pemberian remisi tersebut teruntuk lapas kelas IIA Serang, Sabtu (17/08/2019).

Dalam pemberian remisi tersebut Pemerintah Provinsi Banten yang diwakili Sekretaris Daerah, Al muktabar memberikan bantuan transportasi kepada warga binaan untuk perjalanan pulangnya.

“Pemerintahan Provinsi Banten memberikan bantuan transportasi sebanyak Rp.200 Ribu kepada warga binaan yang bebas untuk kembali ke keluarganya,” ujar Al muktabar

Selain itu Al Muktabar juga menyebutkan agar warga binaan yang sudah selesai menjalani masa hukumannya bisa kembali kepada masyarakat dan bisa menghidupi kehidupannya.

“Warga binaan yang sudah selesai menjalani masa hukuman agar bisa kembali ke pada masyarakat dan menjalani kehidupan yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Banten, Imam Suyudi mengatakan bahwa kapasitas lapas yang ada di Provinsi Banten Sudah Overload.

Selain itu dengan dibangunnya lapas terbuka ciangir yaitu sebagai tempat revitalisasi untuk mengurangi kapasitas, “lapas ciangir khususnya bagi mereka yang minimun securty dan disana mereka sudah bisa membaur dengan masyarakat,” tandasnya (*/Ph)

NO COMMENTS

Leave a Reply