KPU Banten Serahkan Dokumen Caleg DPRD Banten Terpilih Kepada Gubernur

KPU Banten Serahkan Dokumen Caleg DPRD Banten Terpilih Kepada Gubernur

0 49

DetikBantencom, Serang – Gubernur Banten Wahidin Halim menerima dokumen calon legislatif terpilih DPRD Provinsi Banten priode 2019-2024 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten. Senin, (19/8/2019)

Gubernur pun menyatakan, bahwa dokumen tersebut akan segera dikirimkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk segera diproses terkait jadwal pelantikan.

Penyerahan dokumen tersebut dilakukan KPU Provinsi Banten dan diterima langsung Gubernur di ruang rapatnya didampingi Sekretaris DPRD Banten, Kesbangpol, Biro Pemerintahan dan Biro hukum. Dokumen peresmian anggota DPRD Provinsi Banten tersebut diserahkan oleh ketua KPU Banten Wahyul Furqon didampingi seluruh komisioner serta sekretaris KPU Banten Septo Kalnadi.

“Ini (dokumen-red) akan langsung dikirim agar prosesnya cepat dan tepat waktu sehingga bulan depan pelantikan bisa dilaksanakan,” ucap Gubernur

Gubernur menuturkan, dokumen ini akan diteruskan ke Kemendagri melalui Biro Pemerintahan mengingat dalam waktu dekat akan dilanjutkan serta menentukan jadwal pelantikan disesuaikan dengan Awal Masa Jabatannya. Ia berharap, prosesnya lancar dan pelantikan dapat dilaksanakan tepat waktu.

Sementara, Ketua KPU Banten Wahyul Furqon mengatakan bahwa dirinya bersama komisioner, sekretaris dan staf telah menyerahkan dokumen pengesahan 85 anggota DPRD Provinsi Banten periode 2019-2024 kepada Gubernur pada pukul 09.30 WIB. Ia juga menyampaikan bahwa ke-85 Anggota DPRD Banten terpilih periode 2019-2024 telah menyerahkan LHKPN.

“Semua Anggota DPRD  periode 2019-2024 juga sudah menyerahkan tanda bukti LHKPN,” bebernya.

Terkait dengan jadwal pelantikannya 85 orang calon anggota DPRD Provinsi Banten, Sekretaris DPRD Provinsi Banten bDeni Herman menuturkan bahwa jadwal pelantikan nantinya akan ditentukan oleh Pemprov Banten yang akan dijadwalkan pada hari Senin, 2 September 2019.

“Kita kejar di tanggal 2 September, supaya temen-temen tahu kenapa 2 September itu harus dilakukan, karena 1 September DPRD periode ini habis,” tandasnya (*/Ph)

NO COMMENTS

Leave a Reply