Sampaikan Permohonan Maaf, Walkot Tangerang Takziah Kerumah Duka

Sampaikan Permohonan Maaf, Walkot Tangerang Takziah Kerumah Duka

0 135

DetikBantencom, Tangerang — Setelah Viral di berbagai Medsos dan Media Online Nasional dan Lokal Banten tentang kejadian Paman membopong keponakannya yang meninggal akibat tenggelam di sungai Cisadane dan dibawa ke salah satu Puskesmas di Cikokol Kota Tangerang. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mendatangi kediaman keluarga almarhum Muhammad Husein, yang jenazahnya digendong sang paman dikarenakan petugas Puskesmas menolak untuk membawa jenazah Husein ke rumah duka menggunakan mobil ambulans dengan alasan SOP .

Orang nomor 1 di Kota Tangerang itu bertakziah kerumah duka untuk mengutarakan rasa dukanya yang dalam, dia juga menjelaskan soal kedatangannya ke rumah duka tersebut. Dia ingin mengucapkan langsung permohonan maaf kepada keluarga almarhum Husein, usai paman menggendong jenazah Husein lantaran ditolak petugas Puskesmas untuk mengantarkan Jenazah dengan mobil Ambulance.

“Saya Takziah ke keluarga Almarhum ananda Husein,  saya menyampaikan permohonan maaf atas kekurang sigapan petugas Puskesmas,” tutur Arief, Minggu (25/8/2019).

Arief juga mengaku sudah menegur petugas Puskesmas Cikokol. Juga melakukan perintah langsung agar adanya pembenahan dalam SOP pelayanan di Dinas Kesehatan.

“Terutama untuk mengedepankan hal-hal yang gawat darurat atas dasar kemanusiaan,” katanya soal tindak lanjut paman gendong jenazah keponakan di Tangerang.

Kejadian ini membuktikan salah satu kurangnya perhatian dari pemerintah terhadap masyarakatnya yang sangat membutuhkan bantuan. Setelah mendapat tamparan dari masyarakat luas dengan memviralkan kejadian tersebut, tentang SOP Puskesmas Cikokol yang tidak pro rakyat, barulah Pemerintah turun tangan dan meminta maaf kepada masyarakatnya. (*/mn)

NO COMMENTS

Leave a Reply