Kades Sekarwangi, Alergi Terhadap LSM Dan Wartawan

Kades Sekarwangi, Alergi Terhadap LSM Dan Wartawan

0 347

DetikBantencom, Lebak — Kepala desa sekarwangi kecamatan curugbitung kabupaten lebak. bersikap alergi terhadap insan pers dan Lembaga Suadaya Masayarakat (LSM),yang ramai di perbincangkan media cetak kemarin,selasa 27/8, Hal ini membuat Sekjen Ormas GAIB Angkat Bicara. Rabu(28/8/2019)

Ahmad Bakhtiar yang akrab disapa (Abak).selaku sekjen Ormas Gabungan Anak Indonesia Bersatu (GAIB) Kabupaten lebak mengatakan, seorang kepala desa tak sepatutnya bersikap seperti itu seolah alergi dan jijik terhadap insan pers dan lembaga sosial control (LSM) apalagi sikap, perilaku dan tutur kata kepala desa merupakan akhlak yg menjadi cerminan pemimpin desa.

“ya tak sepatutnya kepala desa seolah mendiskreditkan anggota LSM yang dilindungi undang undang 17 tahun 2013 tentang Organisasi kemasyarakatan,”terangnya.

Masih kata abak, saya ikut prihatin dengan sikap kepala desa sekarwangi Asep. Kejadian itu pernah dialaminya sejak satu bulan yang lalu ketika hendak ikut sholat magrib dirumahnya.

“Ya pada saat itu saya hendak mencari mesjid mau sholat magrib, melihat kepala desa sedang diluar rumahnya saya mampir untuk ikut sholat namun sikap dan bicaranya sangat ketus,”ungkap Abak

Ditempat terpisah, M. Muflih al bantani/Aldo sekjen Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Demokrasi Anti Koruptor menyampaikan hal serupa, dirinya mengutuk keras kepala desa sekarwangi asep menilai cara berpakaian anggota LSM yang tak pantas dipertanyakan jenis pakaian kaos atau kemeja,”tak seharusnya kepala desa risih dengan pakaian LSM, mau pake kaos atau kemeja gak masalah,”tegasnya.

Dalam waktu dekat ujarnya lagi, kita dari semua LSM lebak akan melakukan tindakan dan pengontrolan secara exlusif mungkin saja kepala desa risih bukan karena pakaiannya namun pekerjaan yg didanai dana desa diduga bermasalah,” tandasnya

(jang)

NO COMMENTS

Leave a Reply