Peringatan HAN Tingkat Kota Serang, Syafrudin : Anak di bekali pendidikan Agama...

Peringatan HAN Tingkat Kota Serang, Syafrudin : Anak di bekali pendidikan Agama dan Pendidikan Umum

0 102

DetikBantencom, Kota Serang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang menggelar peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kota Serang yang bertempat di Halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip daerah Provinsi Banten, Rabu (28/8/2019).

Dalam kesempatan tersebut Walikota Serang, Syafrudin mengatakan, kekerasan terhadap anak di Kota Serang menjadi persoalan yang harus di tuntaskan. Karena hal itu dapat mempengaruhi tumbuh berkembangnya anak di masa depan.

“Kekerasan terhadap anak di Kota Serang ini memang banyak. Belum lagi masalah Shunting, Gizi buruk, ini juga masih melanda di Kota Serang,” ucap Syafrudin kepada wartawan usai hadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten.

Oleh karena itu, kata Syafrudin, melalui HAN tingkat Kota Serang ini, peran orang tua harus bisa mendidik anak dengan melalui pendidikan keagamaan dan pendidikan umum.

“Saya berharap peringatan HAN ini peran orang tua bisa mendidik anaknya dengan baik, dalam hal pendidikan keagamaan maupun pendidikan umum,” katanya.

Syafrudin menghimbau kepada orang tua tentunya harus melakukan pengawasan kepada anak-anaknya, agar anak-anak tersebut tidak terjerumus kedalam lingkungan yang salah.

“Saya menghimbau kepada orang tua dan guru untuk bisa mendidik anak dan membekali anak. Sehingga membentuk karakter anak ini dengan baik,” tandasnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang Wasis Dewanto menambahkan, kegiatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kota Serang dalam rangka menghargai usia emas anak anak indonesia, dengan rangkaian kegiatan dengan lomba -lomba untuk anak anak tingkat paud.

“Intinya anak-anak Indonesia mampu secara mandiri, mulai kita latih kemandiriannya, Tapi jangan lupa kita jaga, mulai dari main dengan siapa? Bermain dengan alat apa? bermainnya dimana?. Dan mudah mudahan melahirkan generasi emas dimasa yang akan datang, dengan fasilitas yang sudah kita siapkan,” pungkasnya.(Aden)

NO COMMENTS

Leave a Reply