Sejabat Merdeka, Danrem 064/MY Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan dan Dukung Wisata Banten

Sejabat Merdeka, Danrem 064/MY Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan dan Dukung Wisata Banten

0 147

DetikBantencom, SERANG – Komando Resor Militer (Korem) 064/My bekerjasama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Banten menggelar kegiatan Sepeda Jelajah Wisata Banten (Sejabat) merdeka Seri ke 8, Sabtu (31/8/2019) pagi. Kegiatan ini bertepatan dengan bulan Agustus hari kemerdekaan

Dengan diikuti sekitar 2 ribu personel Sejabat ( Sepeda Jelajah Wisata Banten ) Merdeka, berkeliling sebagian wilayah kota Serang dengan menempuh jarak sejauh 47 km. Dimulai dengan titik Start di Makorem 064/My menuju Masjid Agung Banten melintas Tasikardi – Lapangan Alun – alun Kramatwatu.

Kemudian melintasi Cilowong – SDN Sayar, Pabuaran – Galian Pasir Menuju Palima – Jln Raya Serang/ Pandeglang menuju Dalung – Lingkar Selatan lurus hingga Finish di Graha Pena Radar Banten.

“Kegiatan Sepeda Jelajah wisata Banten ( Sejabat) Merdeka merupakan bagian dari ajang solidkan aparat dalam hal ini TNI – Polri, Pemerintah daerah, masyarakat dengan Media yang pelaksanaannya sekarang ini di kolaborasikan dengan kegiatan bakti sosial,” ungkap Danrem 064/My, Kolonel Infantri Windiyatno.

Dengan kegiatan ini, Danrem berharap tidak hanya melakukan Gowes atau Sepedaan saja, akan tetapi ada kegiatan lain yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dengan mengadakan kegiatan Bakti sosial.

“Bakti Sosial (Baksos ) ini berupa pelaksanakan kegiatan bersih – bersih di sekitaran Mesjid Agung Banten, sehingga para peziarah atau siapa saja yang datang kesini akan merasa nyaman” katanya.

Menurutnya, Provinsi Banten dalam hal ini Mesjid Agung Banten ini sudah menjadi destinasi wisata religi sejak dulu. Yang saat ini Pemerintah Provinsi (pemprov) Banten sedang menjalankan revitalisasi Kesultanan sebagai wisata peradaban.

“Mari kita jaga kebersihannya dan mendukung menjadikan Banten menjadi lebih indah,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Gubernur Banten H Andika Hazrumi, Kapolda Banten Irjen Polisi Tomsi Tohir, Danrem 064/My Kol Inf Windiyatno, Ketua DPRD Provinsi Banten H Asep Rahmatuloh, Anggota DPR RI H Nurjaman, Walikota Serang Syafrudin, Direktur Radar Banten Mashudi, Pimred Radar Banten Widodo, Kasrem 064/My Letkol Arh Syafa Susanto, Para Kasi Korem 064/My, Para Dandim jajaran Korem 064/My, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 064 PD III/ Siliwangi Ny Infita Windiyatno, Para Kapolres jajaran Polda Banten dan para komunitas Gowes se – wilayah Banten.(Aden)

NO COMMENTS

Leave a Reply