PDIP Cilegon Buka Lowongan Cawalkot, Jelang Pilkada 2020

PDIP Cilegon Buka Lowongan Cawalkot, Jelang Pilkada 2020

    0 29

    DetikBantencom, Kota Cilegon – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Cilegon, mulai membuka pendaftaran dan penjaringan bagi putra dan putri terbaik Kota Cilegon untuk menjadi bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon pada Pilkada 2020. Hal tersebut berdasarkan hasil rapat kerja dengan para pengurus.

    “Kepada putra putri terbaik Kota Cilegon yang ingin mengabdi, memperbaiki dan memajukan Kota Cilegon sebagai calon Walikota atau Wakil Walikota melalui PDI Perjuangan silahkan mendaftar di sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Cilegon,” kata Ketua penjaringan DPC PDIP Kota Cilegon, Tb. Amri Wardhana, Selasa (10/9).

    Ia mengatakan, penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon dilakukan lebih awal, karena pihaknya memberikan kesempatan yang sama tanpa ada perlakuan khusus. Hal itu, kata dia, sesuai dengan instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

    “Boleh mendaftar sebagai bakal wali kota, boleh sebagai bakal wakil wali kota, boleh dua-duanya dan boleh juga berpasangan. Kami akan proses dan bakal calon yang dari PDIP ini seleksinya agak ketat sebab kami ingin memperoleh calon-calon pemimpin yang betul-betul membangun Kota Cilegon untuk semua,” ujarnya.

    Amri yang juga pengurus DPC PDIP Kota Cilegon Bidang Hukum dan HAM mengatakan, bakal calon bisa datang untuk mengambil formulir disekretariat.Kemudian formulir tersebut dikembalikan sesuai dengan schedule yang telah ditentukan.

    “Untuk target penjaringan sesuai instruksi dan hasil verifikasi minimal hanya 2 pasang calon.Kemudian hasilnya nanti akan diserahkan kepada DPD dan DPP.Setelah itu,kami akan bekerjasama dengan lembaga survey guna memantau para balon yang telah mendaftar,” tuturnya.

    Sedangkan Sekretaris panitia penjaringan Agus Suparman mengatakan, alasan dibuka nya pendaftaran paling awal adalah karena instruksi penjaringan ini dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan dan dilakukan serentak se- Indonesia.

    “Syarat utama bagi bakal calon (balon) yang akan mendaftar,kata dia, yaitu selaras dengan ideologi Pancasila.Karena, Pancasila sebagai dasar negara dan khusus kualifikasi pendidikan, minimal SMA atau sederajat. Untuk persyaratan lainnya silahkan saja datang ke kantor atau sekretariat kami di jalan stasiun Jombang,” ungkapnya. (lux)

    NO COMMENTS

    Leave a Reply