Francisco.DE.JB. ST.MT : Ruas Jalan Provinsi Banten, Oktober Sudah Tidak Ada Yang...

Francisco.DE.JB. ST.MT : Ruas Jalan Provinsi Banten, Oktober Sudah Tidak Ada Yang Rusak

0 86

DetikBantencom, Serang — Ruas Jalan milik Provinsi Banten wilayah Serang-Cilegon sepanjang 238,13 Kilo Meter yang berada di 2 Kota dan 1 Kabupaten ditargetkan bulan oktober 2019 sudah berkondisi baik atau sudah bagus tidak Rusak.

Dalam peta kondisi jalan sepanjang tahun 2019 sejak Januari 2019 Ruas Jalan saat ini berkondisi baik sepanjang 171,638 Kilo meter, kodisi sedang 30,087, sedangkan rusak ringan 30,405 Kilo Meter dan Rusak berat 7, Kilo Meter yang saat ini sedang ditangani oleh Paket Pembangunan pada Dinas PUPR Banten.

Inilah Nama Ruas Jalan Provinsi Banten yang ditangani UPTD Seran-Cilegon Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten.

Ruas Jalan Provinsi Banten di Wilayah Kota Serang : Pakupatan – Palima, Lopang-Banten Lama, Jl. Trip Jamaksari, Jl. Ayip Usman, Jl. Ahmad Yani, Jl. TB. Ahmad Khotib, Jl. Yumaga, Jl. Mayor Safei, Jl. Raya Cilegon, Jl. Veteran, Jl. Kh. Syamun, Jl. Akses Pelabuhan Karangantu, Sempuh Dukuh Kawung, Simpang Taktakan-Gn.Sari.

Ruas Jalan Provinsi Banten Pada Wilayah Kabupaten Serang : Kramatwatu-Tonjong, Gn.sari-Mancak-Anyer, Palima-Pasar Teneng, Terate-Banten Lama, Banten Lama-Pontang, Pontang-Kronjo, Ciruas Pontang, Ciruas-Petir-Wr.Gunung, Parigi-Sukamanh, Ciomas – Mandalawangi.

Ruas Jalan Provinsi Banten Pada Wilayah Kota Cilegon : Jalan Yasin Beji, dan Jalan Industri.

Francisco.De.Jb.ST.MT Selaku kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Jalan – Jembatan Serang – Cilegon, Menargetkan bulan oktober 2019 ruas jalan milik provinsi Banten berkondisi baik tidak ada yang rusak.

“Sejak Januari 2019 sampai saat ini kita sudah tangani secara rutin semua ruas jalan maupun jembatan sehingga saat ini kondisi semua ruas jalan milik Provinsi Banten yang berada di Kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Cilegon dalam kondisi baik. jadi kalau teman-teman wartawan, LSM, dan Warga masyarakat Kabupaten/Kota pabila melihat adanya jalan provinsi yang masih rusak dan tertinggal dalam pekerjaannya silahkan infokan langsung ke UPTD Serang-Cilegon agar pengaduan langsung ditangani,”ujar Francisco pada DetikBantencom, Rabu (11/9/2019) saat ditemui dilapangan diruas jalan Raya Cilegon.

Ditempat terpisah Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy meminta semua Kepala UPTD di DPUPR Banten dalam melaksankan pekerjaannya harus dipantau langsung agar semua pekerjaan rapih dan tidak asal kerja.

“Kepala UPTD harus turun langsung dalam semua pekerjaan dan ikut kerja tidak membedakan jabatan. kan kalau kepalanya ikut kerja semua pekerjaan bagus tidak ada yang tercecer,” katanya.

Kepala Dinas PUPR Banten Hadi Suryadi membenarkan kondisi jalan yang ditangani UPTD Serang-Cilegon sudah hamir semua ruas dalam kondisi baik.

“Tinggal satu ruas saja di ruas parigi sukamanah ada 7 kilo meter yang rusak berat dan sekarang alhmdulilah lagi ditangani oleh paket kegiatan Pembangunan,” pungkasnya. (*/jb)

NO COMMENTS

Leave a Reply