19 Santri Asal Banten Wakili Indonesia Ikuti Kejuaraan Internasional Robotik Di Malaysia

19 Santri Asal Banten Wakili Indonesia Ikuti Kejuaraan Internasional Robotik Di Malaysia

0 1960

DetikBantencom, Serang — 19 Santri Asal Pondok Pesantren Assaadah Pasir Mangu, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, wakili Indonesia diajang kejuaraan internasional Robotik di Malaysia 13-14 September 2019.

Kejuaraan Robotik tersebut diikuti oleh puluhan negara termasuk Eropa, Asia juga Timur tengah. ada beberapa kategori robot yang akan tampilkan dalam kejuaraan robotik yaitu Robot Lego dan Mainstream.

Dikatakan oleh pengasuh Ponpes, Kh. Mujiburahman. 19 Santri yang mengikuti kejuaraan di Malaysia adalah santri gabungan dari SMP dan SMA Pondok Pesatren Modran Assaadah.

“Mohon doanya aja semoga Santri-santri kebanggan warga Banten bisa menjuarai turmamen robotik dimalaysia. karna tiap tahun lawan berat Santri Assaadah dalam turnamen robot disana itu dari negara Jepang, Korea, Tiongkok.

3 negara itu selalu menjadi lawan berat santri assaadah, mereka selalu menampilkan robot-robot super canggih. namun santri kita tidak kalah hebatnya dari 3 negara itu. turnamen kali ini santri kami akan menampilkan Robot The-Bus Banten atau bahasa arti dri kata Debus Banten, dan siap menjadi juara mengharumkan Indonesia juga Banten,” katanya.

Kh. Mujiburrahman meminta dukungan doa dari semua warga banten, beliau juga meminta dukungan kepada pemerintah Daerah maupun Provinsi Banten untuk kegiatan ajang Nasional dan internasional ini harus terus diperhatikan bukan dibiarkan, karna inilah bibit bibit masa depan kita,”ucapnya. ia juga menginformasikan bahwa 19 santri yang mengikuti Kejuaraan Robotik di malaysia,¬† tahun ini sedang menyelesaikan project pembuatan Droune made in santri Assaadah, dan Hari ini juga ada belasan Santri Assaadah mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan Di Tangerang,” tambahnya.

Foto Istimewa
Foto Istimewa

Ditempat terpisah Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengucapkan apresiasi kepada adik-adik Santri yang sedang mengikuti kejuaraan Robotik dimalaysia, semoga menjadi juara membawa harum Banten diajang internasional,” ungkapnya pada detikbantencom. Jumat (13/9/2019).

Selain itu Wagub Banten, dirinya merasa kaget adanya santri asal Banten yang mengikuti ajang besar sekelas Robotik yang Go Internasional.

“Saya serius kaget dan baru tau ada puluhan santri asal Banten yang pintar merakit robot, bahkan tiap tahunnya ikuti kejuaraan¬† internasional. “Waduuuhh,”desah Wagub. “insyaallah kedepan kami akan prioritaskan agar pemprov Banten melalui dinas terkait selalu menganggarkan untuk ajang seperti ini,” imbuhnya.

Andra Soni Selaku Ketua DPRD Banten, melalui pesan Whastapp Mengucapkan selamat kepada 19 santri Ponpes Assaadah Cikeusal Serang yang sedang mengikuti kejuaraan Robotik di Malaysia. walau tanpa adanya campur tangan pemerintah daerah juga provinsi Banten. Kami Sekali lagi mengucapkan Selamat Bertanding dan Apresiasi. (*/jb)

NO COMMENTS

Leave a Reply