Program P2WKSS, Walikota Serang : Menjadikan Sebagai Kampung Bersih dan Sehat

Program P2WKSS, Walikota Serang : Menjadikan Sebagai Kampung Bersih dan Sehat

0 42

DetikBantencom, Kota Serang – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Serang menggelar kegiatan penilaian program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di kampung Cibening, kelurahan Bendung, kota Serang, Kamis (10//10/2019).

Kegiatan tersebut mengusung tema
“Menggali Potensi Wanita Untuk Mencapai Hidup Yang Berkualitas Dan Mandiri”. Yang dihadiri oleh Walikota Serang Syafrudin beserta beberapa kepala OPD lingkungan Kota Serang dan Camat Kasemen.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, P2WKSS ini merupakan program pemerintah melalui DP3AKB Kota Serang yang dibina oleh beberapa OPD di lingkungan Kota Serang. Adapun dipilihnya lokasi Kelurahan Bendung, kata Syafrudin Kelurahan Bendung ini sangatlah tertinggal dan juga terlihat kumuh.

“Kampung Kelurahan Bendung ini sangatlah tertinggal dan kumuh. Makanya, kita ingin menjadikan sebagai kampung bersih serta sehat. Bahkan masyarakatnya pun sejahtera,” ujarnya.

Syafrudin menjelaskan, program kampung bersih inipun program yang dilaksankan setiap tahun, dan tempatnya berubah-ubah. Bahkan, kata dia,  seluruh OPD dilibatkan.

“Kiterianya jelas, hidup sehat dan bersih. Sejahtera masyarakat bisa mandiri dengan usaha sendiri, inilah tujuan dari program kampung sehat,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Serang, Toyalis menambahkan, dalam program kampung bersih inipun, telah di bangunkan paving block, Pembinaan Koperasi, Perpustakaan dan juga penyaluran air bersih. “Semua OPD kita libatkan. Bahkan sampai pengelolaan sampah dan pemasangan pager,” katanya.

Toyalis juga mengaku, dipilihnya lokasi kampung Cibening, Kelurahan Bendung ini dikarenakan daerah tertinggal dan terlihat kumuh.

“Kita pilih di kelurahan Bendung ini karena Kelurahan Bendunglah yang terlihat kumuh. Inipun bertujuan untuk menjadi masyarakat mandiri, dan berpola hidup bersih,” pungkasnya.(Aden)

NO COMMENTS

Leave a Reply