Lestarikan Budaya Warga Kota Serang, Walikota Serang Berziarah Kubur Makam Ki Buyut...

Lestarikan Budaya Warga Kota Serang, Walikota Serang Berziarah Kubur Makam Ki Buyut Ahmad

0 126

DetikBantencom, Kota Serang – Usai Solat Jumat,  Wali Kota Serang Syafrudin berziarah kubur di makam karomah Ki Buyut Ahmad, di belakang masjid Al-Madani kawasan Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Serang Jum’at (11/10/2019).

Sebelum melakukan ziarah kubur, Walikota Serang terlebih dahulu menjadi Imam Sholat Jum’at bersama para pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkot Serang.

Prosesi ziarah dimulai pukul 13.00 WIB, yang diawali dengan pembacaan Wasilah Nabi dilanjutkan doa. Setelah itu, Wali Kota Syafrudin melakukan peletakan karangan bunga diatas batu nisan makam Ki Ahmad.

“Ini salah satu bentuk silaturahmi antara yang masih hidup ke yang sudah meninggal dunia dan juga untuk menanamkan nilai religius di Pemkot Serang,” ujar Syafrudin kepada wartawan, Jumat (11/10/2019).

Dikatakan Syafrudin, dirinya mempercayai kepada yang gaib. Sebab menurutnya beriman kepada hal gaib merupakan rukun iman dan terdapat perintah untuk mengimami Allah, malaikat dan mendoakan yang sudah meninggal.

“Dalam arti mendoakan kepada ruh yang sudah meninggal kemudian untuk meningkatkan nilai religius semoga pegawai Pemkot semakin religius,” ujarnya.

Dikatakan Syafrudin, ia meyakini bahwa kegiatan ziarah atau mendoakan kepada yang terdahulu merupakan salah satu tradisi yang harus dilestarikan.

“iya, ini juga untuk melestarikan budaya serta adat warga Serang. Dan juga sebagai pengingat kematian bagi makhluk hidup,” pungkasnya.(Aden)

NO COMMENTS

Leave a Reply