FPK Banten dan Pemuda PUB Mengecam Keras Peristiwa Penganiayaan Menkopolhukam

FPK Banten dan Pemuda PUB Mengecam Keras Peristiwa Penganiayaan Menkopolhukam

0 106

DetikBantencom, Serang – Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Banten bersama Pemuda Perkumpulan Urang Banten (PUB) Provinsi Banten mengecam keras peristiwa penganiayaan yang dialami oleh Menkopolhukam Wiranto, Kapolsek Menes Kompol Dariyanto dan H. Fuad Tokoh Masyarakat. Yang terjadi di Pintu Gerbang Lapangan Alun – alun Menes Ds. Purwaraja Kec. Menes Kab. Pandeglang, pada hari Kamis (10/10/2019) lalu.

Ketua FPK Provinsi Banten Embay Mulya Syarief mengungkapkan kekecewaannya terhadap kedua pelaku penusukan yang dilakukan oleh orang yang tidak dikenal tersebut. Pihaknya juga mengecam, lantaran telah menggunakan simbol-simbol Islam dalam melancarkan aksinya.

“Sangat kecewa dan mengecam keras peristiwa penusukan Menkopolhukam oleh pelaku yang menggunakan simbol-simbol Islam,” kecamnya di salah satu Cafe yang ada di Kota Serang Sabtu, (12/10/2019)

Selain itu, FPK juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Banten untuk tidak dengan mudah terprovokasi atas peristiwa tersebut. Serta diharapkan masyarakat untuk tenang dan tidak menebar fitnah

“Kita serahkan kasus ini kepada pemerintah, khususnya dalam proses penegakan hukum yang sedang diproses oleh aparat kepolisian,” himbaunya.

Senada dengan Embay Mulya Syarief, Ditempat yang sama Ketua Pemuda PUB Provinsi Banten Syamsul Hidayat turut prihatin dan menyayangkan kejadian yang berlangsung dengan cepat tersebut. Menurutnya segala kejahatan radikalisme yang mengancam keamanan bahkan nyawa seseorang tidak dibenarkan dalam bentuk apapun.

“Kita menolak segala faham radikalisme, dan tetap teguh untuk menjaga keutuhan bangsa serta menghormati Kebinekaan Republik Indonesia,” tegasnya (*/jb)

NO COMMENTS

Leave a Reply