Diprediksi Jadi Kuda Hitam, Abdul Latif Siap Maju Cabup Melalui Jalur Partai

Diprediksi Jadi Kuda Hitam, Abdul Latif Siap Maju Cabup Melalui Jalur Partai

0 176
Abdul Latif

DetikBantencom, Kab Serang – Jelang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pemilihan Bupati (Pilbup) di Kabupaten Serang pada tahun 2020, semakin seru dan bergengsi. Pasalnya banyak beberapa calon sudah mulai bermunculan, mulai dari petahana, akademisi, sampai dengan anak mantan Bupati Serang.

Dengan tekad niat yang tulus, mendekati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, muncul figur kejutan dalam kontestasi pilbup Kabupaten Serang. Dan diprediksi akan menjadi kuda hitam dalam pilkada kabupaten Serang tahun 2020 mendatang.

Sosok pemuda tersebut bernama Abdul Latif kelahiran 1987, asal Waringinkurung, Kabupaten Serang. Ia menyatakan, siap untuk maju sebagai Calon Bupati Serang periode 2020-2025, melalui jalur partai.

Motivasi dirinya maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbub) Kabupaten Serang, kata dia, merupakan panggilan jiwa dan suara masyarakat yang mengingingkan perubahan.

“Pemerintahan dinasti ini sudahlah tidak benar, dan masyarakat Kabupaten Serang menginginkan perubahan,” ujar Abdul Latif saat di temui di salah satu rumah makan di Kota Serang, Jum’at(25/10/2019).

Kemudian langkah awal yang akan dilakukan oleh Abdul Latif, ia akan mendatangi kantor DPD Partai Gerindra Banten. Untuk mengikuti penjaringan Bakal Calon Bupati.

“Karena saat ini yang sedang membuka penjaringan adalah Gerindra, maka saya akan mendatanginya untuk mengambil formulir,” jelasnya.

Sementara untuk visi dan misi, masih kata Abdul Latif, akan mengembalikan Kabupaten Serang yang agamis dan memiliki karakter. Dikarenakan, Kabupaten Serang belumlah terdapat ciri khas tersendiri.

“Jika di Surabaya dan Semarang sangat kental dengan bahasa lokal jawa, Kabupaten Serang pun tidak akan mau kalah. Karena bahasa daerah, haruslah menjadi kebiasaan sehari-hari bagi masyarakat di sekitar,” katanya.

Tak sampai disitu, di akhir pembicaraan, Abdul Latif mengenalkan Slogan, Muda, Berani dan Peduli (MBP) . “Artinya, Anak Muda harus berani mengambil sikap, dan peduli kepada lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Sementara itu, menurut Warga Kragilan, Kabupaten Serang Wadsirun menjelaskan, dirinya menyakini, bahwa dengan sosok muda tersebut dikalangan ibu ibu dan milenial cenderung akan menjatuhkan pilihannya. “Karena di sebagian besar wilayah Kabupaten Serang khususnya dan Umumnya Banten. Masyarakat telah mengenal sosok yang biasa di sapa kang Latif,” pungkasnya.(Aden)

NO COMMENTS

Leave a Reply