ASTA Tangsel Akan Gelar Silat Tarung Tradisi, Pertama Di Banten

ASTA Tangsel Akan Gelar Silat Tarung Tradisi, Pertama Di Banten

0 317

DetikBantencom, Tangerang Selatan – Street fight Tangerang Selatan, seri 1 2019, akan digelar di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 10 November 2019 pertepatan dengan hari Pahlawan.
Pagelaran seni tarung silat tradisi digelar dan akan di ikuti oleh 100 atlit kategori tarung bebas amatir dan pro,156 atlit kategori seni tunggal pasangan dan grup.

Ketua Umum ASTA (Asosiasi Seni Tarung Tradisi) Irwan Taufik, menjelaskan Teknical meeting yang digelar pada hari minggu 3 November 2019 di aula kantor satpol pp Kota Tangsel,” di hadiri oleh 25 perguruan pencaksilat tradisi ujarnya pada DetikBantencom, Senin (4/11/2019).

Pagelaran tarung bebas tersebut memperebutkan piala ketua DPRD Tangsel, dan sabuk juara Wakil walikota tangsel serta sabuk juara Kasatpol pp Tangsel, juga Ketua Karang Taruna Provinsi Banten,” tambahnya.

ASTA Tangsel juga menyelipkan kegiatan santunan menyambut maulid nabi dan hari pahlawan 10 November 2019, juga petisi dan tanda tangan masyarakat untuk mendukung pencaksilat sebagai warisan asli budaya bangsa indonesia di mata dunia.

Dalam kegiatan ini Kerjasama dengan karang taruna Provinsi Banten dan berbagai organisasi masyarakat Se Kota Tangsel, Karena karang taruna dan ormas sebagai grassroot di masyarakat penjaga warisan pencak silat tradisi dr desa ke desa
“tambahnya. (*/jb)

NO COMMENTS

Leave a Reply