Harga Tanah Mahal, DPUPR Banten : Lebih baik Buat Bangun Jalan Dari...

Harga Tanah Mahal, DPUPR Banten : Lebih baik Buat Bangun Jalan Dari pada Buat Belanja Tanah

0 136

DetikBantencom, Serang — Pembangunan Infrastruktur jalan terus dikebut oleh pemerintah provinsi Banten melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) provinsi Banten. Gubernur Banten H. Wahidin Halim juga Wakil Gubernur Banten H. Andika Hazrumy menargetkan pada tahun 2020 Ruas jalan kewenangan Provinsi Banten Mantap.

Ruas jalan provinsi diperkotaan maupun daerah terus ada peningkatan, ruas jalan berkondisi baik, seperti Jalan Ayip Usman, Lopang Banten lama, Kota Serang, Simpang Gondrong, Keronjo-Mauk, Tangerang, Cipanas-warung Banten, Lebak, Ciomas Mandalawangi, Parigi-Sukamanah, Kabupaten Serang, dan Picung Munjul, Kabupaten Pandeglang.

Namun untuk saat ini DPUPR Banten engan mau adanya pelebaraan diruas jalan perkotaan dulu, Selain harga tanahnya mahal. DPUPR Banten Fokus pada pembangunan Ruas jalan provinsi diperkotaan maupun daerah.

Dikatakan Robby Cahyadi selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DPUPR Banten. kami saat ini fokus terhadap pembagunan jalan, dan pemeliharaan saja. untuk pelebaraan jalan kami tahan dulu, pasalnya harga tanah saat ini melambung tinggi capai 8 – 10 juta per meter. di wilayah Tangerang perkotaan. untuk harga tanah di Serang capai 2 – 3 juta per meter. dan itu baru harga tanahnya saja, belum termasuk fisik, seperti rumah dan lain-lain. bisa mencapai puluhan juta.

“Kami saat ini belum fokus soal pembelanjaan tanah untuk melakukan pelebaraan jalan diperkotaan maupun daerah, pasalnya harga tanah saat ini sudah tinggi. dari pada untuk belanja tanah. lebih baik uangnya untuk Membangunan jalan di daerah. kalau jalan sudah bagus. Nah… baru kita fokus pada pelebaran jalan,” Kata Robby. saat Konfrensi Media diaula DPUPR Banten Lantai 7, Curug, Kota Serang, Selasa (12/11/2019), kemarin.

Sekedar informasi, Ruas jalan Provinsi Banten saat ini berkondisi baik, mulus, tak ada yang rusak. dan jika ditemukan adanya jalan rusak silahkan adukan langsung ke Dinas PUPR atau ke UPTD Pengelolaan Jalan&Jembatan diwilayah DPUPR Banten Kabupaten Kota. atau hubungi saya langsung,” Tambah Robby.

(*/jb)

NO COMMENTS

Leave a Reply