Dua Pejabat Dilantik, Kajari Minta Kasi Pidsus Segera Selesaiakan Tahap Kedua JLS

Dua Pejabat Dilantik, Kajari Minta Kasi Pidsus Segera Selesaiakan Tahap Kedua JLS

    0 71

    DetikBantencom, Kota Cilegon – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cilegon, Andi Mirnawaty pimpin serah terima jabatan Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) dan Kasi Pidana Khusus (Pidsus) di aula Kejari Cilegon, Rabu (21/11). Acara sertijab disaksikan pejabat dan pegawai Kejaksaan Negeri Cilegon.

    Adapun dua pejabat Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilegon menjalani pelantikan dan serah terima jabatan yakni Kasie Intelijen, David Nababan yang digantikan Hasan Asyari yang sebelumnya menjabat sebagai Kasie Datun dari Kejari Metro Lampung dan Kasie Pidana Khusus (Pidsus) Naseh yang kini dijabat oleh Siwi Utomo dari Kejaksaan Agung.

    Kepala Kejari Cilegon, Andi Mirnawaty mengatakan kendati pergantian penjabat di internal korps seragam coklat itu bukan hal yang baru, namun penting dilakukan untuk keberlangsungan kelembagaan.

    “Tanpa mutasi seperti ini, roda organisasi kita tidak berjalan. Kita satukan momentum ini karena SK mutasi keduanya mempunyai jarak waktu yang dekat. Berat ditinggal keduanya, tapi kedatangan penjabat yang baru, akan menjadi semangat baru untuk penegakkan hukum di Cilegon,” ujar Kajari saat ditemui usai acara, Rabu (20/11).

    Kepada pejabat baru, Andi mengingatkan untuk tidak lamban dalam bekerja dan mengambil tindakan maupun upaya hukum sesuai tugas dan fungsi.

    “Tugas kita berat, apalagi ini di akhir tahun. Saya meminta untuk segera melakukan rapat internal hari ini juga, karena kita tidak bisa menunda kerja dan tanggung jawab,” imbuhnya.

    Andi menambahkan untuk masing-masing kasi agar segera menyelesaikan tugas para pendahulunya.

    Andi menyampaikan, terkait kasus JLS Pihaknya mengaku dalam waktu dekat ini akan segera diselesaikan. Sehingga, Kejari fokus terhadap penanganan kasus lainnya.

    “Kasi Intel baru supaya bekerja sungguh-sunguh karena akhir tahun menyelesaikan progres apa yang kita laksanakan maupun fungsi TP4 nya. Kalau Kasi Pidsus penyelesaian segera tahap kedua JLS,” pungkasnya.

    Sementara itu, Kasi Intel Kejari Cilegon yang baru, Hasan Asyari mengaku belum dapat menyampaikan apapun terkait penyelesaian kasus JLS dan kasus-kasus lainnya. Apalagi sebagai pejabat baru dirinya akan mempelajarai semua kasus-kasus  tidak terkecuali kasus JLS.

    Oleh karena itu, dirinya meminta kepada semua pihak agar dapat memaklumi sebagai pejabat baru di Kejari Kota Cilegon.

    Bahkan Hasan menyampaikan untuk satu bulan kedepan dirinya akan mempelajari situasi dan kondisi ideologi politik, sosial, budaya dan ekonomi di Kota Baja. Melalui langkah itu diharapkan mampu meningkatkan upaya penegakan hukum di Kota Cilegon.

    “Kami berdua memang baru disini, yang pasti untuk langkah awal satu bulan kedepan mau pelajarin dulu situasi disini terkait kondisi (ipolekosbuthamkam). Jadi semua kondisi ideologi politik budaya ekonomi kita akan pelajari dulu. Apa yang telah dilakukan oleh pendahulu kami, Insa Allah kami akan tingkatkan. Kalau bisa akselerasi yang sudah ada selama ini akan kita lanjutkan. Terkait penegakan hukum dan lainnya kita akan tingkatkan,” paparnya.

    Hal senada dikatakan, Kasi Pidsus yang kini dijabat oleh Siwi Utomo mengatakan, pihaknya akan segera mempelajari kasus-kasus yang saat ini sedang ditangani.

    “Kami juga kan baru dilantik untuk segala sesuatu harus dipelajari dulu progresnya dan untuk percepatan pekerjaan yang disampaikan bu kajari, untuk bekerja cepat tidak bersantai-santai karena sudah akhir tahun,” katanya.

    Saat disinggung terkait kasus korupsi JLS yang saat ini masih ditangani oleh Kejari Cilegon, dirinya akan berkoordinasi dengan pejabat lama.

    “Kita akan pelajari dulu dan koordinasi sama pejabat lama,” singkatnya.

    Perlu diketahui, Naseh selanjutnya akan menempati jabatan barunya sebagai Kasie Pidana Umum pada Kejari Cikarang, sementara David Nababan berpindah tugas ke Kejari Ngawi dan masih dengan jabatan yang sama sebagai Kasie Intelijen. (lux)

    NO COMMENTS

    Leave a Reply