Jelang Natal dan Tahun Baru, Kemendag Pastikan Stok Pangan Aman di Kota...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kemendag Pastikan Stok Pangan Aman di Kota Serang

0 84

DetikBantencom, Kota Serang – Menjelang Perayaan Natal dan tahun baru 2020, Kementrian Perdagangan (Kemendag) RI, melakukan Inspeksi Dadakan (Sidak) koordinasi, di sejumlah titik Kota Serang, Kamis(21/11/2019).

Dalam sidak kali ini, berbeda dengan seperti biasanya. Kemendagri Memantau harga maupun mengecek persedian bahan pangan maupun kadaluarsa stock pangan.

Inspektur Jenderal yang diwakilkan Inspektur II, Kementerian Perdagangan, Etti Susilowaty mengatakan, dalam sidak kali ini dalm rangka menyambut natal dan tahun baru, koordinasi dengan teman-teman daerah.

“Kita melihat, harga stabil, stok beras aman, distribusi juga lancar, tidak ada temuan apapun, karena ini baru koordinasi tahap awal,” ujarnya seusai jalan-jalan memutari Gudang Alfamart Cabang Serang-Cilegon, di Jalan Raya Legok.

Dalam sidak kali ini menjelang tahun baru, ia memastikan beras di bulog aman sampai 8 bulan kedepan sudah cukup. Sedangkan untuk harga sembako di pasar rau harga masih stabil. “Insya allah aman stok cukup 8 bulan ke depan, dan untuk harga sembako di pasar rau, masih stabil,” terangnya.

Etti mengatakan, untuk pemantauan harga pangan maupun stock persedian pangan dan pengecekan kualitas bahan panganan. Akan di lakukan kembali dengan membentuk Gabungan Tim Penitrasi Pasar, dari Disperindakop Kota maupun Provinsi, Satgas Pangan, serta Mitra Buloq.

“Ini baru tahap awal. Nanti kita bentuk tim Penitrasi Pasar. Nah barulah disitu kelihatan kelangkahan bahan pangan, dan harga barang sembako naik atau tidak. Yang penting, kita hari ini meningkatkan koordinasi kepada setiap daerah terlebih dahulu,” jelasnya.

Di ketahui, dalam sidak kordinasi ini sudah dilakukan sejak tahun 2017 oleh Inspektur II, Kementerian Perdagangan, Etti Susilowaty bersama jajarannya, dengan mengunjungi Pasar Induk Rau (PIR), Gudang Bulog dan Gudang Alfamart. Kunjungannya itu, berkeliling mengecek persedian bahan pangan maupun kualitas bahan pangan.(Aden)

NO COMMENTS

Leave a Reply