Kampung Dongeng Segera Diresmikan, Tularkan Virus Literasi Anak Sejak Dini

Kampung Dongeng Segera Diresmikan, Tularkan Virus Literasi Anak Sejak Dini

0 81

DetikBantencom, Kota Serang – Walikota Serang Syafrudin dan Ketua Umum Kampung Dongeng Indonesia Pusat Kak Awam Prakoso berencana akan meresmikan Kampung Dongeng (Kado) Serang yang berada di Sekretariat Lingkungan Wakaf Tanjak, Kelurahan Tembong, Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang, pada Sabtu 23 November 2019.

“Sebelum peresmian akan diawali dengan workshop mendongeng bagi guru TK/PAUD dan mahasiswa oleh Kak Awam Prakoso, dilanjutkan dengan dongen ceria bersama anak-anak TK dan PAUD, serta anak kampung setempat. Di sana juga ada perputakaan keliking, permainan tradisional dan kreatifitas anak,” kata Ketua pelaksana kegiatan peresmian Kado Serang, Nur Hayati, Kamis (21/11/2019).

Dikatakan Nur, tujuan dari launching Kampung Dongeng agar anak-anak saat liburan tidak keranjingan gawai. “Anak-anak sekarang lebih senang main HP, semoga dengan adanya Kampung Dongeng ini, paling tidak abak-anak saat liburan tidak di depan televise dan main HP,” ujarnya.

Ia pun berharap, dengan adanya peresmian Kado Serang bisa memberikan alternatif untuk menghentikan anak dari ketergantungan gawai. “Semoga Kado Serang lebih eksis dan memberikan manfaat bagi anak-anak. Bagaimana anak-anak memiliki imajinasi yang baik,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Panitia, Bunda Aas Asnawiah menambahkan, persemian Kampung Dongeng Serang dilakukan dengan sederhana yang digelar di teras rumah yang bersatu dengan TBM Cahya Bunda.

Ia pun berharap Kado Serang bisa menularkan virus literasi kepada anak dari sejak dini. “Sangat sederhana acaranya. Kita ingin memperkenalkan keberadaan Kampung Dongeng ini kepada masyarakat luas. Kami juga siap bersinergi untuk mendongeng mencerahkan dengan berbagai instansi, juga perorangan kami terbuka,” pungkasnya.(Aden)

NO COMMENTS

Leave a Reply