FISA & IKAPAL Cilegon Gelar Sosialisasi PTN – PTS Bagi Siswa Kelas...

FISA & IKAPAL Cilegon Gelar Sosialisasi PTN – PTS Bagi Siswa Kelas XII Mas Al-Bustaniyah

    0 99

    DetikBantencom, Cilegon — Forum Ikatan Silaturahmi Alumni (FISA) dan Ikatan Keluarga Alumni Ponpes Al Bustaniyah (IKAPAL) Curug Cilegon, menggelar sosialisasi masuk Perguruan Tinggi Swasta dan Perguruan Tinggi Negeri. Yang berlangsung di Aula Ponpes Al-Bustaniyah, Link Curug Kepuh, Kelurahan Bagendung, Kecamatan Cilegon.

    Acara yang berlangsung meriah ini diwakili dari beberapa kampus di Banten diantaranya UIN SMH Banten, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Unsera, Untirta Cilegon, STIT dan STIE Al Khairiyah Citangkil. Sabtu, (18/01/20)

    Tema Yang diusung pada kegiatan Sosialisasi Perguruan Tinggi (SPT) kali ini yaitu “Pentingnya melanjutkan studi ke perguruan tinggi”, yang dihadiri Oleh siswa dan siswi kelas XII MAS Al- Bustaniyah, yang terdiri dari dua Jurusan Yaitu IPS dan IPA.

    Hadir sebagai pembicara Mafatih selaku Alumni Al-Bustaniyah yang juga dosen di STIT Al-Khairiyah Citangkil. Ia mengajak kepada siswa-siswi kelas XII untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang ada di Indonesia maupun di Banten.

    Kepala sekolah MAS Al-Bustaniyah, Ati Hayati Syam’un mengatakan dengan digelarnya acara semacan ini siswa-siswi semakin optimis melanjutkan jenjang pendidikanya di perguruan tinggi.

    “Semoga dengan sosialisasi ini siswa kami dapat menambah pengetahuan serta gambaran mengenai nuansa akademis di perguruan tinggi” kata Ati.

    Ditempat yang sama, Muhammad Anis Selaku ketua pelaksana menuturkan kegiatan sosialisasi ini diadakan guna meningkatkan pengenalan dan pencerahan bagi siswa-siswi MAS Al-Bustaniyah untuk lebih dalam mengenal dunia Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta.

    “Untuk saat ini masih banyak para siswa-siswi yang belum tau memilih jurusan apa yang akan mereka pilih nantinya di Perguruan Tinggi” tutur Anis. (*/SA)

    NO COMMENTS

    Leave a Reply