Tangani Pasien Covid-19, RSDP Serang Bentuk 4 Tim Tenaga Medis

Tangani Pasien Covid-19, RSDP Serang Bentuk 4 Tim Tenaga Medis

0 92

DetikBantencom, Serang – Wabah Virus Corona maupun Covid-19 yang terus meningkat, hari demi hari. Ternyata, terdapat garda terdepan dengan perjuangan tanpa henti. Yaitu, tenaga medis, perawat, hingga sopir ambulance.

Mereka bertiga, berjuang dengan semangat untuk menyembuhkan para pasien COVID-19. Mereka bekerja mulai dari pagi hari, siang, dan malam hari, tak kenal waktu untuk istirahat.

Tak hanya itu, mereka bahkan harus menggunakan baju hazmat yang panas, guna melindungi dari virus yang terdapat pada pasien.

Menurut keterangan dari Humas Rumah Sakit Drajat Prawiranegara (RSDP) Serang, Dokter Khaerul Anam. Bahwasanya untuk merawat para pasien Covid-19, pihak rumah sakit membentuk 4 Tim. Guna membagi menjadi 3 shift.

Bertujuan, kata Dokter Khaerul Anam, adalah untuk memberikan pelayanan prima, dan menjaga daya tahan tubuh para tenaga medis di RSDP Serang.

“Jadikan mereka bekerja 8 jam dalam sehari, dan bekerja sama untuk menyembuhkan pasien Covid-19,” ungkap Dokter Khaerul Anam, yang akrab di sapa Dokter Anam, Rabu(25/3/2020).

Tak sampai disitu, Dokter Anam juga menjelaskan, puluhan tenaga medis di RSDP Serang, masih mencukupi untuk perlengkapan Alat Perlindung Diri (APD).

Namun, dikatakan Dokter Anam, tengah mengusulkan untuk penambah insentif bagi para tenaga medis, yang merawat pasien Covid-19.

“Perlengkapan baju masih ada dan cukup. Insentif masih diusulkan, masih nunggu dari Bupati Serang. Besarannya, belum tau. Terpenting payung hukum sudah ada,” kata Dokter Anam.

Di akhir pembicaraannya, Dokter Anam meminta, kepada tenaga medis, bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baik. Dengan cukup istirahat, di balik kesibukan menyembuhkan pasien Covid-19.

“Jangan lupa gunakan APD standard, dan makan-makanan bergizi. Terakhir adalah berdoa,” tutup Dokter Anam seraya mengakhiri wawancara.

Di ketahui, berdasarkan informasi dari RSDP Serang, terdapat 11 ruangan untuk merawat pasien Covid-19, dan 19 tenaga medis berserta 18 perawat. Mereka berkerja dari pagi hari, siang, serta malam hari. (FSP).

NO COMMENTS

Leave a Reply