Ditengah Pandemi Covid 19 Kakanwil BPN Banten Larang Karyawanya mudik

Ditengah Pandemi Covid 19 Kakanwil BPN Banten Larang Karyawanya mudik

0 123

DetikBantencom, Serang – Kantor Wilayah Agraria,Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Banten melarang pejabat dan stafnya untuk melakukan mudik ditengah pandemi Covid-19.
Apalagi,liburan lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah sekarang berlangsung hanya dua hari
yakni pada tanggal 24 dan 25 Mei Tahun 2020.
Oleh Karena itu pemerintah pun mengeluarkan kebijakan larangan mudik guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Kakanwil BPN Banten, Andi Tenri Abeng menginstruksikan kepada segenap jajaran BPN Provinsi Banten untuk tidak melakukan kegiatan mudik tahun ini guna mencegah penyebaran Covid-19.
“Demi keselamatan kita bersama, mari kita patuhi kebijakan pemerintah untuk tidak melakukan perjalanan mudik tahun ini, karena perjalanan mudik akan berpotensi meningkatkan penyebaran virus ke tempat kita mudik, tetap lakukan komunikasi dengan sanak keluarga dengan memanfaatkan sosial media, selalu jaga kesehatan dan berserah kepada Yang Maha Kuasa, semoga pandemik ini segera berlalu,” ujar Andi Tenri Abeng,Jumat (22/5/2020).

Berdasarkan surat pemberitahuan Nomor UP.02.03/932-36/V/2020 tanggal 20 Mei, diharapkan seluruh jajaran Kanwil BPN Provinsi Banten dapat bekerja sama untuk mematuhi kebijakan yang diberlakukan dengan tidak melakukan perjalanan mudik tahun ini.

Dalam surat tersebut juga diberitahukan bahwa untuk mengawali masuk kerja setelah libur Hari Raya Idul Fitri Tahun 2020, Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten akan menyelenggarakan kegiatan Halal bihalal pada tanggal 26 Mei 2020 di Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan yang dihadiri oleh Pejabat Administrator di lingkungan Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten beserta semua Pejabat Pengawas, Pejabat Pelaksana, Pejabat Pelaksana Non Struktural dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan, sedangkan Pejabat Pengawas, Pejabat Pelaksana, Pejabat Pelaksana Non Struktural dan PPNPN satuan kerja lainnya yang sedang melaksanakan tugas kedinasan di kantor atau dari rumah/Work from Home (WFH) dapat mengikuti kegiatan tersebut melalui video conference menggunakan aplikasi zoom.us.

Dalam surat yang diterima Indopos dikatakan, Sehubungan dengan situasi dan kondisi wabah Covid-19 dan dalam rangka mempercepat layanan pada masyarakat, khusus untuk jajaran Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten mulai tanggal 2 Juni 2020 semua pegawai masuk kantor dan bekerja seperti biasa, kecuali bagi yang sakit, berusia di atas 55 tahun atau menggunakan kendaraan umum dapat bekerja dari rumah (WFH) atas izin dari Kepala Bagian Tata Usaha/Kepala Bidang. Sedangkan untuk kantor pertanahan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayahnya masing-masing. (gunawan)

NO COMMENTS

Leave a Reply