Dalam Sehari 7 Kasus Positif Covid-19  Bertambah di Kota Cilegon

Dalam Sehari 7 Kasus Positif Covid-19  Bertambah di Kota Cilegon

    0 90

    DetikBantencom, Cilegon – Warga Kota Cilegon yang dinyatakan positif Corona Virus Disease (Covid-19) hari ini (Kamis, 11/6/2020) kembali bertambah tujuh orang. Dengan penambahan itu, total warga yang positif Covid-19 tersebut menjadi 17 orang, 5 di antaranya sudah dinyatakan sembuh, 12 masih dirawat.

    Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon Ahmad Aziz Setia Ade Putera mengatakan hari ini (Kamis, 11/6/2020) ada tujuh warga Kota Cilegon terkonfirmasi positif Covid-19. Yang pertama berinisial AP usia 36 tahun, jenis kelamin laki-laki berdomisi di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol. Sodara AP melakukan swab di RSKM Cilegon pada 10 Juni 202. Kemudian pada hari itu juga pada tanggal 10 Juni hasil PCR yang dikeluarkan oleh RSKM Cilegon menyatakan bahwa sodara AP dinyatakan terkonfirmaasi Covid-19.

    “Dan hari ini Dinas Kesehatan (Kota Cilegon)  merujuk sodara AP ke wisma atlet untuk ditangani lebih lanjut,” kata Aziz melalui video konfres yang diterima, Kamis (11/6).

    Lebih lanjut Aziz menerangkan untuk kasus kedua berinisial MN usia 45 tahun jenis kelamin perempuan berdomisili di Kelurahan Gedong Dalem, Kecamatan Jombang. Ketiga berinisial IM usia 37 tahun jenis kelamin perempuan berdomisili di Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon. Keempat berinisia NM usia 36 tahun jenis kelamin perempuan berdomisili di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol. Kelima berinisil SM usia 26 tahun jenis kelamin laki-laki berdomisili di Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon. Keenam berinisial HR usia 26 tahun jenis kelamin laki-laki berdomisli di Kelurahan Tegalratu, Kecamatan Ciwandan. Ketujuh berinisial HD usia 31 tahun jenis kelamin laki-laki berdomisili di Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil.

    “Untuk yang kedua sampai yang ketujuh melakukan swab di RSUD Cilegon pada tanggal 3 Juni 2020 kemudian pada tanggal 10 Juni hasil PCR yang dikeluarkan Balai Besar Tekhnik Kesehatan Kementrian Kesehatan RI menyatakan bahwa pasien yang ke dua sampai ketujuh terkonfirmasi positif Covid-19. Dan pada hari itu juga pada tanggal 10 Juni 2020 Dinas Kesehatan Kota Cilegon merujuk ke enam orang tersebut ke RSUD Cilegon untuk ditangani lebih lanjut,” terangnya.

    “Sampai saat ini kasus positif Covid-19 Kota Cilegon ada 12 orang yang masih perawatan dengan bertambahnya kasus positif di Kota Cilegon. Kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap dirumah, gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun untuk memutus mata rantai Covid -19,” tandasnya. (db2)

    NO COMMENTS

    Leave a Reply