BPBD Semprotkan Disinfektan di Kantor BKN

BPBD Semprotkan Disinfektan di Kantor BKN

0 51

DetikBanten.com, KOTA SERANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKN) Banten dalam rangka untuk mencegah penyebaran virus Corona saat penerimaan mahasiswa baru Politeknik Statistik (STIS) Tahun ajaran baru 2020-2021

“Ini sesuai intruksi Gubernur Banten (red, Wahidin Halim) penyemprotan ini sudah dimulai sejak tanggal 20 Juli kemarin, tapi targetnya akan kita selesailan hingga 11 Agustus 2020,” ucap Kepala BPBD Provinsi Banten Nana Suryana kepada wartawan, Selasa (28/7/2020).

Nana menyebut, penyemprotan tersebut dilakukan beberapa kali dalam satu hari, hal itu guna mengantisipasi penyebaran covid-19 dilingkungan pendidikan.

“Kita ingin betul-betul steril dari covid-19, makanya kita lakukan tigas sesi dalam satu hari, ya waktu pagi, siang, dan sore,” ungkapnya.

Selain itu, ujar dia, peserta dan panitian telah dibekali bimbingan edukasi serta penekanan protkol kesehatan, dengan begitu, menurutnya, jika ada yang masih melanggar protkol kesehatan akan dikenakan sanksi berupa teguran.

“Setiap hari ada petugas kita yang selalu memonitoring, agar peserta mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.

Disinggung terkait Gugus tugas yang berubah menjadi satuan tugas penanganan covid-19, Nana mengakui hingga saat ini masih menunggu kelanjutan arahan dari pemerintah pusat, untuk itu, pihaknya masih menerapkan acuan peraturan gugus tugas.

“Kita masih nunggu arahan dari pusat, gugus tugas masih berlaku, sesuai Perpres 82 khusus pasal 12 kita harus meminta pertimbangan, saran, dan masukan dari satgas Nasional,” tandasnya. (Bel)

NO COMMENTS

Leave a Reply