Pemkab Serang Salurkan Hewan Kurban untuk Lembaga Keagamaan

Pemkab Serang Salurkan Hewan Kurban untuk Lembaga Keagamaan

0 74

DetikBanten.com, SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menyalurkan bantuan hewan kurban untuk lembaga keagamaan. Mulai dari pondok pesantren, majelis taklim, serta dewan kesejahteraan masjid (DKM) wilayah Kabupaten Serang.

Kepala Bagian Kesra Pemkab Serang Febrianto mengatakan, hewan kurban yang disalurkan berasal dari Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Wakil Bupati Pandji Tirtayasa, Sekda Entus Mahmud, serta para pejabat eselon di lingkungan Pemkab Serang. Ada juga hewan kurban dari pimpinan BUMD Pemkab Serang seperti BPR Serang dan PDAM Tirta Albantani, serta Telkomsel, Bank bjb, dan Yayasan Nurul Fikri Cinangka.

“Total yang disalurkan 24 sapi, 3 kerbai, dan 44 kambing. Kami kirimkan kepada lembaga keagamaan, seperti pondok pesantren, majelis taklim, organisasi Islam, dan DKM,” kata Febri usai salat Idul Adha di Masjid Al Muhajirin, Kecamatan Kragilan, Jumat (31/7/2020).

Menurut Febri, Pemkab Serang menganjurkan kepada penerima amanah hewan kurban agar melakukan penyembelihan sesuai protokol covid-19. Teknisnya, pada saat pemotongan hewan, tidak mengundang masyarakat yang berhak menerima daging qurban.Hanya dihadiri penyembelih atau pengurus. “Setelah dibungkus rapih, panitia membagikan ke rumah warga para penerima daging kurban,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Daerah (Asda) II Setda Kabupaten Serang, Adjat Gunawan mengapresiasi sejumlah pihak yang turut menitipkan hewan kurban kepada Pemkab Serang, kemudian disalurkan kepada lembaga keagamaan. “Seperti pihak perusahaan dan lembaga pendidikan. Ini mencerminkan adanya kerjasama antara dunia pendidikan dan perusahaan dengan Pemkab Serang,” ujarnya.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, hewan kurban yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian para pimpinan serta pejabat Pemkab Serang terhadap masyarakat. “Mungkin ada para pejabat yang menyalurkan hewan kurban di wilayah tempat tinggalnya, dan ada juga yang menyalurkan melalui Bagian Kesra. Jadi intinya, kita memupuk semangat kepedulian dan saling berbagai di antara kita,” ujarnya. (Bel)

NO COMMENTS

Leave a Reply