Isi Posisi Kosong, Wagub Banten Lantik 47 Pejabat Eselon III

Isi Posisi Kosong, Wagub Banten Lantik 47 Pejabat Eselon III

0 138
Share this

Detikbanten.com, SERANG – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy melantik 47 pejabat eselon III di lingkungan Pemprov Banten, di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang, Rabu (30/9). Pelantikan tersebut dilakukan untuk mengisi sejumlah pos jabatan yang selama ini kosong karena hanya dijabat oleh pejabat pelaksana tugas (Plt).

“Saya minta saudara-saudara untuk langsung bekerja menggerakkan roda pemerintahan yang sekarang tengah menghadapi pandemi,” kata Wagub dalam sambutannya.

Wagub mengatakan, situasi pandemi Covid 19 telah membuat kondisi perekonomian menjadi terdampak negatif. Oleh karena itu pemda sebagai regulator di daerah harus terus berusaha keras memutat roda perekonomian.

Meski begitu, kata Wagub, kerja-kerja sebagai pelayan masyarakat yang diemban pejabat pemerintahan tidak mengabaikan prorokol kesehatan penanganan Covid 19. “Protokol kesehatan saat ini sesuatu yang tidak bisa ditawar-tawar. Bekerja lah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten Komarudin mengatakan, pelantikan tersebut difokuskan pada OPD Bapenda dan Dindik.

“Pelantikan kali ini ditujukan untuk mengisi UPT Samsat yang baru sekaligus untuk mendongkrak PAD (pendapatan asli daerah) yang selama pandemi mengalami penurunan. Mutasi di lingkungan Dindik ditujukan untuk mempercepat pencapaian visi misi gubernur di bidang pendidikan,” kata Komarudin.

Untuk diketahui, pelantikan pejabat tersebut berdasarkan Keputusan Gubernur Banten Nomor 821.2/KEP.99-BKD/2020 tanggap 29 September 2020 tentang pengangkatan dalam jabatan administrasi di lingkungan Pemprov Banten. Prosesi pelantikan yang dipimpin Andika Hazrumy tersebut digelar secara semi virtual, dimana 2 perwakilan pejabat yaitu Berly Rizki Natakusuma dan Ahmad Baehaqi menghadiri langsung proses pelantikan di pendopo Gubernur Banten, sementara 45 pejabat lainnya mengikuti prosesi pelantikan secara virtual.

Sebanyak 47 pejabat administrator menempati posisi baru. Beberapa pejabat yang dirotasi merupakan sekretaris Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kepala UPTD. (db1)

NO COMMENTS

Leave a Reply