Pulang Monitor Pilkada, Wagub & Kapolda Gowes Cilegon-Serang 22 KM

Pulang Monitor Pilkada, Wagub & Kapolda Gowes Cilegon-Serang 22 KM

0 55
Share this

Detikbanten.com, SERANG – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar bersepeda menempuh perjalanan 17 KM Cilegon-Serang seusai kegiatan monitoring Pilkada serentak 2020 di Banten, Rabu (9/12). Keduanya menempuh perjalanan sekitar 45 menit dengan sepeda roadbike tunggangannya masing-masing.

“Iya rencananya memang tadi pagi itu kita malahan mau keliling TPS (tempat pemungutan suara) naik sepeda,” kata wagub sesampainya di rumah dinas Kapolda Banten, Jalan Ahmad Yani, Kota Serang, sekitar pukul 15.30 WIB.

Menurut wagub, dirinya dan kapolda memang tengah gemar bersepeda mengikuti tren olahraga yang berkembang sejak masa pandemi covid 19 setahun terakhir ini. “Tapi kalau gowes bareng Pak Kapolda memang baru sekarang, ha-ha,” kata wagub dengan masih mengenakan kostum bersepedanya.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar sendiri mengaku rutin bersepeda hampir setiap akhir pekan. “Prinsipnya kan memang olahraga, karena sekarang sedang tren bersepeda ya saya akhirnya jadi ketagihan,” kata kapolda yang mengaku kerap bersepeda bersama istrinya itu.

“Tapi saya salut ini sama Pak Wagub. Tadi saya ngajak semuanya ikut, cuma Pak Wagub yang akhirnya jadi ha-ha,” kata kapolda.

Diketahui, sejak pagi harinya wagub, kapolda bersama Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Gumuruh W dan sejumlah pejabat pemda serta TNI Polri lainnya di Banten melakukan kegiatan monitoring pilkada dengan meninjau ke sejumlah TPS di Kabupaten Serang dan Kota Cilegon. Kegiatan ditutup dengan rapat virtual mengenai penerapan protokol kesehatan Covid 19 bersama menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Koordinator Hukum dan HAM Mahfud MD. Rapat yang digelar BNPB tersebut diikuti secara virtual oleh pejabat pemda dan aparat TNI Polri di Banten di gedung Polres Cilegon.

Reporter : Man

Editor : Mang Najib Lee

NO COMMENTS

Leave a Reply