Vaksinasi Tahap III, Dinkes Kabupaten Serang Edukasi Masyarakat Tentang Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi Tahap III, Dinkes Kabupaten Serang Edukasi Masyarakat Tentang Vaksinasi Covid-19

0 18
Share this

Detikbanten.com, SERANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang akan mensosialisasi vaksinasi covid-19, yang diperuntukan untuk masyarakat di Kabupaten Serang karena terjadi penolakan sementara.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang, Dr Agus Sukmayadi mengatakan, pihaknya melaui Muspika Kecamatan dan Puskesmas melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat yang melakukan penolakan sementara.

Selain juga itu, Dinkes Kabupaten Serang telah menyiapkan strategi lain yakni melalui edukasi.

“Kita akan lakukan edukasi dan sosialisasi lebih baik lagi kepada masyarakat, agar mereka mau menerima vaksinasi yang kita laksanakan di tahap III,” ungkap Agus kepada awak media, di pendopo Bupati Serang, Selasa(2/3/2021).

Agus menuturkan, vaksinasi tahap ke III diperkirakan akan dilakukan pada bulan April mendatang sesuai dengan tahapan-tahapan yang ditentukan oleh pemerintah pusat.

“Jadi Tahap ketiga diperkirakan bulan April, karena itu disesuaikan setelah kami menerima vaksin dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes),” terangnya.

Meski demikian, sampai saat ini pihak Dinkes belum mengetahui jumlah angka pastinya. Namun Agus berharap, bisa mendapatkan jatah kuota sebanyak-banyaknya. “Belum tahu jumlahnya, karena masih tahap pendataan. Mudah mudahan lebih banyak,” tutup Agus. (den)

NO COMMENTS

Leave a Reply