Edi Ariadi : Pemilu 2024 NasDem Cilegon Tiap Dapil Harus Ada Perwakilan...

Edi Ariadi : Pemilu 2024 NasDem Cilegon Tiap Dapil Harus Ada Perwakilan di Parlemen

    0 19
    Share this

    Detikbanten.com, Cilegon – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Cilegon ditargetkan memperoleh kursi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon pada perhelatan Pemilu 2024 oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Banten Edi Ariadi.

    Edi Ariadi memerintahkan Ketua DPD NasDem Kota Cilegon, Hawasi Syabrawi agar di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Cilegon mendapatkan dan menambah kursi di parlemen. Bila perlu, kata Edi mendapatkan kursi pimpinan.

    “Ya kalau bagus kenapa ngga (kursi pimpinan). Nanti ketua DPD saya targetkan tiap dapil ada perwakilannya. Jadi sekarang kan yang ada harus ada penambahan semua,” kata Edi saat menghadiri Rakerda DPD NasDem Kota Cilegon di salah satu hotel di Kota Cilegon, Rabu (7/4/2021).

    Lebih lanjut Edi memaparkan target partai besutan Surya Paloh itu secara nasional diatas 4 persen. Untuk itu, pihaknya menyiapkan struktur dan infrastruktur partai khususnya di Provinsi Banten dalam rangka penguatan guna menghadapi Pemilu 2024.

    “Yang jelas kita menyambut verifikasi itu harus penguatan struktur dan infrastruktur semakin bertambah, oleh karena itu, kita rakerda di tiap kabupaten kota di dalam langkah penguatan semuanya termasuk rekrutmen terhadap anggota-anggota baru atau kader baru,” terangnya.

    Mantan Walikota Cilegon itu juga meminta kepada DPD NasDem Cilegon untuk merekrut 8 ribu lebih kader di tahun ini.

    “Jadi tiap DPD, DPW itu ada target. Jadi pendaftaran kader yang baru termasuk Cilegon DPD itu 8 ribu kader, capaiannya akhir bulan Agustus nanti harus selesai,” pungkasnya.

    Sementara itu, Ketua DPD NasDem Kota Cilegon, Hawasi Syabrawi mengaku akan gerak cepat melaksanakan perintah Ketua DPW NasDem Provinsi Banten Edi Ariadi dalam menghadapi Pemilu 2024.

    “Setelah raker ini bagaimana program-program kedepan harus lebih siap untuk menghadapi Pemilu mendatang. Insya Allah ngga muluk-muluk partai NasDem targetnya 9 kursi,” terangnya.

    Ia juga mengaku siap menempatkan kader-kader terbaik di setiap Dapil termasuk Dapil Ciwandan-Citangkil yang disebut Dapil neraka.

    “Justru itu dapil neraka yang disebut-sebut orang akan kami sebut sebagai dapil surga. Bagaimana membentuk kader-kader ditingkat kota. Kami sekarang fokus pada pembinaan kader-kader dan mempersiapkan caleg-caleg untuk pemilu mendatang,” tandasnya. (db2)

    NO COMMENTS

    Leave a Reply